oleh

Masjid Janatin Adnin Peringati Nuzulul Quran

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Jemaah Masjid Janatin Adnin memperingati Malam Nuzulul Quran di Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (1/6). Momen itu diisi dengan tausiyah oleh Ust Solehan Ismail.

Ketua Masjid Janatin Adnin, H Mahri bersyukur melihat semangat besar jemaah untuk menimba ilmu dari Ust Solehan Ismail.

Ust Solehan Ismail menerangkan, dalam islam ada beberapa kitab yang Allah turunkan kepada para nabi. Dan hanya satu kitab paling sempurna yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW yang wajib diamalkan oleh umat manusia.

“Kita boleh percaya adanya kitab-kitab yang diturunkan Allah, namun yang harus kita amalkan hanyalah Kitab Alquran. Karena Alquran-lah kitab penyempurna seluruh agama. Alquran diturunkan pada malam 17 Ramadhan diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril,” jelasnya.

Selain Alquran, kitab-kitab yang Allah turunkan kepada para nabi, sudah tidak murni lagi, karena sudah ada perubahan dan rekayasa dan tidak sesuai dengan aslinya.

Namun, Allah SWT menjaga keaslian Alquran dengan adanya hafiz Alquran 30 Juz mulai dari anak kecil hingga dewasa.

“Alquran diturunkan untuk seluruh makhluk manusia. Dan kebenaran Alquran tidak perlu diragukan lagi,” imbuhnya.

Rasulullah SAW berpesan kalau Alquran dijadikan imam, maka keberkahan dan Rahmat Allah yang kita dapat . Namun sebaliknya, jika Alquran kita jadikan makmum, maka dia akan mendorong masuk ke jurang neraka jahanam. (CW01)

Rekomendasi Berita