oleh

Masjid Bergaya Timur Tengah di Kelurahan Ponorogo

LINGGAUPOS.CO.ID – Megah, itulah Masjid Jihadul Khoiriyah. Merupakan masjid baru diresmikan Agustus 2020 lalu. Berada di Jalan Cianjur RT 07, Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Marbot Masjid Jihadul Khoiriyah, Sidaryanto mengatakan masjid Jihadul Khoiriyah mulai digunakan untuk ibadah salat lima waktu sejak 14 Agustus 2020. “Tahun ini sudah melaksanakan terawih perdana,” kata Sidiryanto, Minggau (18/4/2021).

Selain kegiatan terawih, kegiatan selama ramadan ini juga ada kultum atau tausiah setelah isya, menjelang terawih. Ditambah dengan tadarus atau baca alquran. “Sejak diresmikan, masjid ini sudah ramai, tapi masih jamaah dari warga sekitar,” katanya.

Memang masjid ini, lanjutnya, belum ada kegiatan buka puasa bersama, selain alasan pandemi covid-19 juga karena dapur umum belum selesai dibangun.

Diungkapkan Sidaryanto, masjid tesebut dibangun 3-4 tahun. Dimana yang menjadi donotur utama adalag H Arpit. Seorang pengusaha ayam, di Kota Lubuklinggau.

Luas masjid sekitar 24×24 meter. Memiliki halaman parkir depan dan tempat parkir basemen. Serta memiliki tempat peristirahatan dan dapur umum. Hanya saja dapur umum sedang dibangun.

Konsep bangunan masjid gaya timur tengah, yang didominasi warna putih dipadu warana kuning keemasan, dan coklat. Kemudian diding dalam terdapat motif kaligrafi.(*)

Rekomendasi Berita