oleh

Masih Banyak Lansia Belum Divaksin Covid-19

LINGGAUPOS.CO.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten saat ini sudah mulai melakukan vaksinasi terhadap lansia di seluruh Kecamatan sekabupaten.

Namun karena kondisi para lansia yang sudah tidak bisa datang langsung di Puskesmas terdekat sehingga capaian vaksin untuk lansia Empat lawang masih cukup sedikit.

“Vaksinasi terhadap lansia kita sudah mulai yang di pusat kan di sepuluh puskesmas yang ada di seluruh kecamatan. Namun itula kendala kita di lapangan para lansia susah untuk datang sendiri ke puskes,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Sulni melalui Kasi Pengelolaan Program Andi Purnama saat di bincangi di ruang kerjanya, Rabu (19/5/2021).

Masih dikatakan Andi, dari 20.895 lansia yang di targetkan pihak provinsi baru 432 orang yang di suntik vaksin dengan rincian yang sudah di vaksin pertama sebanyak 350 orang dan sudah dua kali vaksin sebanyak 84 orang.

“Ini masih akan kita kejar terus untuk mencapai target yang sudah di tentukan oleh Provinsi ini,”ucapnya

Ia juga menjelaskan saat ini pihak Puskesmas sudah memiliki trobosan dengan bekerja sama dengan pihak Polres dan Pemerintah Desa untuk mengikut sertakan skrining vaksin pada saat kegiatan di desa seperti posyandu lansia dan pembagian BLT di Masing – masing desa yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Sudah kita rapatkan dengan Polres untuk mengatasi kendala kita melakukan vaksin terhadap lansia yaitu dengan ikut hadir pada kegiatan di desa dengan cara datang langsung dan melakukan skrining untuk mengetahui ada berapa jumlah lansia di desa tersebut dan berapa jumlah yang bisa di vaksin agar lebih efektif dan efisien dalam melakukan vaksinasi,”ungkapnya.(*)

Rekomendasi Berita