oleh

Masalah Pogba Hanya MU

LINGGAUPOS.CO.ID – Polemik antara Paul Pogba dan Manchester United semakin meruncing. Saat dipastikan, tidak masuk dalam laga skuat kontra Arsenal dini hari tadi, pemain 26 tahun itu kedapatan terbang ke Perancis. Di sana, Pogba akan mengikuti pertandingan amal bersama kedua saudaranya, Mathias dan Florentin.

Sebelumnya, Pogba juga melewatkan kemenangan MU melawan Burnley, Minggu (29/2/2019) lalu. Dalam laga itu, sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih pemain pelapis Fred dan Matic untuk mengisi lini tengah mereka. Ole menyebut, absennya Pogba disebabkan pemain tersebut belum pulih dari cedera engkle.

Namun, di hari yang sama, Pogba memposting video dirinya tengah menari di pernikahan sang adik, Florentin di pinggiran Ibu Kota Paris. Dilansir dari Dailymail, Pogba sebelumnya difilmkan tengah bermain basket bersama bintang NBA Jimmy Butler di Miami. Agenda syuting dilakukan tak lama usai vonis sembuh dirinya dari operasi pergelangan kaki, sebulan yang lalu.

Kenakalan demi kenakalan itu membuat Ole Gunnar Solskjaer memahami bahwa komitmen anak asuhnya tersebut sudah memudar. Pelatih berpaspor Norwegia itu pun telah bosan dengan tingkah polah eks pemain Juventus tersebut.

Akumulasi kenakalan Pogba bukan tanpa alasan. Penyebabnya semua adalah minimnya waktu bermain, plus provokasi dan komentar pedas sang agen, Mino Raiola.

Dalam wawancaranya bersama Harian Italia La Repubblica, Mino menyebut, dirinya takkan lagi memberikan pemain terbaiknya kepada Manchester United. Masalahnya bukan karena stok pemain bintangnya menyusut, melainkan prestasi Manchester United tengah menurun.

“Saya takkan membawa siapapun lagi ke sana (MU),” ujarnya seperti yang dilansir Metro. Mino juga enggan memberi penawaran sejumlah pemain bintangnya merapat ke Old Trafford.(Daftar pemain Mino Raiola selengkapnya di Infografis)

Mino juga menyebut Juventus, menjadi pilihan bagi Pogba jika dirinya tak diharapkan lagi bersama The Red Devils.

“Pemain bintang seperti Diego Maradona, Pele, dan Paolo Maldini akan dihancurkan karirnya jika bersama mereka. Paul saat ini hanya butuh Juventus, dimana dia bisa bersinar hebat,” lanjutnya.

Rumor soal kembalinya Pogba ke Juventus memang sudah berhembus cukup lama. Bahkan pada musim panas kemarin, Bianconeri disebut-sebut bersaing ketat dengan Real Madrid demi mendapatkan gelandang Les Blues-julukan Timnas Perancis- itu.

Dikutip dari Tuttosport, Juventus sudah bersiap merekrut Pogba dengan mahar 60 juta euro. Selain dana segar, Si Nyonya Tua juga menawarkan gelandang Turki Emre Can sebagai klausul tambahan dalam proposalnya. “MU sepertinya masih memikirkan itu (tawaran Juventus),” tambah Mino.

Disinggung salah satu kliennya, Erling Braut Haaland yang membuat kecewa United karena memilih Borussia Dortmund, bagi Mino hal itu terjadi karena kemauan kliennya. Ia menyanggah bahwa dirinya menjadi penghalang MU merekrut Wonderkid asal Norwegia tersebut.

Kepada La Repubblica, Mino mengakui Manchester United adalah klub yang kerap menghubunginya untuk mendapat kesempatan bertemu dengan Erling Haaland.

“Mereka (MU) adalah Klub yang sering menghubungi kami secara langsung dan ini intens,” katanya. “Hubungan antara dia (Haaland) dan Ole Gunnar Solskjaer sudah terjalin dengan baik, namun Haaland memahami berlaga di Old Trafford bukanlah mimpinya,” tandas Mino.

Sebelumnya diberitakan, Haaland memutuskan untuk pindah dari RB Salzburg ke Borussia Dortmund, pekan lalu. Ia ditebus nilai 20 juta euro. Angka ini belum ditambah fee 15 juta euro untuk Mino plus kompensasi 10 juta euro bagi keluarganya.

7 Klien Mino Raiola di Atas Rp500 M

1.         Paul Pogba (Manchester United)
Kontrak Habis : 2021
Harga Pasar: 100 Juta euro atau Rp1,5 triliun

2.         Marco Veratti (PSG)

Kontrak Habis: 2024
Harga Pasar: 75 juta euro atau Rp1,1 triliun

3.         Lorenzo Insigne (Napoli)
Kontrak Habis : 2022
Harga Pasar : 60 juta euro atau Rp934 miliar

4.         Gianluigi Donnarumma (AC Milan)
Kontrak Habis: 2021
Harga Pasar : 55 juta euro atau Rp857 miliar

5.         Alessio Romagnoli (AC Milan)
Kontrak Habis : 2022
Harga Pasar: 45 juta euro atau Rp701 miliar

6.         Konstantinos Manolas (Napoli)
Kontrak Habis: 2024
Harga Pasar : 40 juta euro atau Rp623 miliar

7.         Moise Kean (Everton)
Kontrak Habis : 33 juta euro atau Rp511 miliar

Status Free Transfer

Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)
Kontrak Habis: 30 Juni 2020.(*)

 

Rekomendasi Berita