oleh

Margono Kaget, Makam Ibunya Dibongkar

Linggau Pos Online,
MURATARA – Margono (38) terkejut. Selasa (29/1) pagi warga heboh, lalu ada yang mendatangi rumahnya. Mengabarkan makam ibunya, Narni yang meninggal Selasa (22/1) dibongkar Orang Tidak Dikenal (OTD). “Dengar kabar itu saya langsung ke lokasi pemakaman. Ternyata benar, makam mamak saya dibongkar. Tanahnya kuburannya digali,” tutur Margono, saat diwawancara kemarin.

Meski begitu Margono mengatakan, tak ada satupun barang hilang dari makam sang ibu. “Mayatnya masih dalam keadaan utuh,” jelas dia.

Dikatakan Margono pihaknya telah menyerahkan masalah ini kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti. “Kami telah melaporkan kepada polisi, dan berharap pihak berwajib untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Kabar pembongkaran makam Narni membuat warga Desa Bina Karya Trans Subur, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) heboh. Bahkan warga desa setempat berbondong-bondong ke pemakaman, memastikan kebenaran kabar tersebut.

Menurut Kepala Desa (Kades) Bina Karya, Dumi kejadian bermula saat salah seorang warga melintasi TPU Bina Karya, hendak pergi ke kebun sawit melihat. “Saat ada yang melintas itu, melihat kuburan Mbah Narni sudah terbongkar. Makanya kami sampaikan informasi ini ke Polsek Karang Dapo untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas Dumi. (cw3)

 

Rekomendasi Berita