oleh

Maret Timkes Bertolak ke Malaysia

Ikut Festival International Matta Fair 2018

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Pada 16 hingga 18 Maret 2018 mendatang Tim kesenian Kabupaten Musi Rawas akan bertolak ke negeri jiran Kuala Lumpur, Malaysia untuk mengikuti International Matta Fair 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas, Amrullah melalui Kepala Bidang Pariwisata, Adiwena Rio Kunto kepada Linggau Pos, Selasa (6/2) mengatakan bahwa kesempatan yang sangat penting ini bisa didapat, karena ada kepercayaan dari Kementerian Pariwisata RI.

“Kita diminta untuk mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti International Matta Fair 2018 ini, hal ini tentu saja disambut baik, dan didukung langsung oleh Bupati Musi Rawas. Makanya sejak sekarang tim kesenian rutin latihan untuk memeriahkan acara tersebut,” kata Rio sapaan akrabnya.

Menurut Rio, nanti ada 25 orang yang berangkat ke sana. 25 orang tersebut semuanya memiliki peran masing-masing.

“Para penari kita akan menampilkan berbagai tarian tradisional khas Musi Rawas, seperti Tari Piring, Tari Turak dan Tari Kain Songket,” tuturnya.

Rio mengaku, nanti di sana pihaknya juga akan mempromosikan tentang Kabupaten Musi Rawas, bahkan Sumsel juga akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Ini tentu saja jadi ajang promosi bagi daerah kita, karena memang event ini skala internasional. Jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan dengan baik untuk promosi daerah sendiri,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita