oleh

Mapolres Belum Dibangun Jadi Beban Polres Mura

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Liaison Officer (LO) Mapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Himawan mengungkapkan pembangunan Mapolres Muratara saat ini masih dalam tahap penyiapan administrasi dari Polres Mura ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Setelah itu baru proses ke Markas Besar (Mabes) Polri dan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Pembangunan Mapolres Muratara masih dalam proses administrasi antara Polres Mura dengan Polda Sumsel. Setelah ada petunjuk baru ke tahap proses selanjutnya apakah sudah lengkap atau masih ada yang harus dilengkapi,” kata Himawan kepada Linggau Pos, Jumat (17/8).

Kepastian kapan mulai pembangunan dirinya belum bisa menjelaskan, karena tugasnya sebagai penghubung antara Polres Mura dengan Polda Sumsel.

“Kita belum tahu kapan mulai pembangunan Mapolres Muratara, bisa 2018, 2019, 2020, berbeda dengan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sudah bisa dibangun karena sudah 90 persen. Kalau PALI prosesnya tinggal menunggu pengesahan Menpan-RB. Sementara kita masih antara Polres Mura dengan Polda selanjut ke Mabes dan barulah ke Menpan RB,” jelasnya.

Namun begitu, dirinya optimis pembangunan Polres Muratara akan segera dibangun. Apalagi tahun depan akan ada Pemilu dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Mengingat kedepan akan ada Pemilihan Legislatif dan Presiden serta MTQ tingkat provinsi tentu sangat perlu adanya Mapolres Muratara kalau tidak dibentuk secepatnya maka akan menjadi beban berat bagi Polres Mura. Jadi sangat memerlukan kekuatan lebih daripada sekedar Mapolsek,” ucapnya. (12)

Rekomendasi Berita