oleh

Mantapkan Tekad Kaum Muda

MUSI RAWAS – Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti mengikuti upacara penutupan kemah prestasi III, di Pangkalan SMPN Griyoso Kecamatan Jayaloka, Selasa (15/1).

Dalam arahan Wabup Mura, Suwarti menyampaikan tentunya kegiatan ini menjadi momen yang ditunggu oleh anggota pramuka. Sebab, di akhir upacara ada pembagian tropi bergilir dari Kakwarcab Mura bagi pemenang lomba yang telah di laksanakan sebelumnya.

Bagi pemenang tentunya ini akan menjadi kebanggaan, dan yang kalah akan merasa kecewa dan sedih. Tetapi perlu diingat, janganlah kebanggaan dan kekecewaan itu menjadikan lupa akan tujuan pendidikan kepramukaan. Yaitu membentuk watak yang berbudi luhur dan bertanggung jawab.

Menurutnya, gerakan pramuka adalah suatu organisasi yang bertujuan untuk membentuk karakter anggotanya untuk menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur, bertaqwa dan bertanggung jawab.

“Oleh sebab itu, mari bersama kita amalkan dan laksanakan dasa darma pramuka, dalam kehidupan sehari-hari,” kata Suwarti.

Kemudian, satu- satunya organisasi yang telah diundangkan yaitu Undang-Undang No.12 Tahun 2010, yang artinya organisasi pramuka merupakan organisasi yang wajib ada di negara Indonesia ini. Karena, kepramukaan merupakan pendidikan yang wajib tertuang dalam sistem pendidikan nasional.

“Kita berharap dalam kegiatan ini guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita