oleh

Mantan TKS, Banting Stir Jualan Nasi Bakar

LINGGAUPOS.CO.ID- Nasinya dibakar, harganya Rp 8ribu-Rp 13ribu. Bagi yang ingin mencobanya untuk menu berbuka puasa, bisa datang ke Nasi Bakar Teteh Erna atau pesan online.

Lokasinya di Jalan Depati Said, Rt 01, Kelurahan Sidorejo, Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau.
Meski berjualan di teras rumah, dan tidak berada di pinggir jalan, nasi bakar khas Bandung ini tetap saja ada pembeli. Sistem pemasarannya pun tak hanya ofline, tapi juga lewat online via media sosial.

Owner Nasi Bakar Teteh Erna, Raka menuturkan nasi bakar merupakan resep dari Bandung. Karena memang ibunya merupakan asal Bandung, Jawa Barat.

Nasi bakar ini adalah nasi liwet isi ayam suwir atau tongkol suwir, yang diberi bumbu. Lalu dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar.

Tersedia 3 paket, paket A Rp 8ribu, nasi bakar ayam suwir plus lalapan, kerupuk, ikan asin goreng, paket B Rp 10ribu isinya nasi bakar plus lalapan, kerupuk, ikan asin, es teh. Paket C Rp 12ribu, isi Nasi bakar plus lalapan, kerupuk, ikan asin, es teh, pentol Bakar.

“Usaha itu dilakukan atas inisiatif sendiri. Pernah jadi tenaga kerja honorer sukarela (TKS) di BNN Kota Lubuklinggau. Di BNN dulunya sebagai penyuluhan, penggiat anti narkoba. Namun setelah menjalani usaha sejak 6 bulan lalu, mundur menjadi TKS karena ingin fokus berjualan,” katanya. (*)

Menjadi berkah ramadan, diakuinya bulan ramadan penjualan malah semakin meningkat. Belum lagi ada yang pesan paket untuk buka bersama dan sebagainya.

“Sehari bisa laku 100-150 porsi. Bahkan kadang ada yang pesan 200 porsi. Alhamdulillah,” katanya.(*)

Rekomendasi Berita