oleh

MANSA Art Competition 2017 Bersama Seni Hidupkan Nasionalisme

MAN 1 Model Lubuklinggau

DALAM rangka memperingati Hari Pahlawan, MAN 1 Model Lubuklinggau menggelar MANSA Art Competition 2017 dengan berbagai perlombaan seni tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK seKota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, pada 18-19 November 2017.
Acara yang dibuka secara resmi oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang diwaliki Asisten III Kahlan Bahar ini, juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau Drs H A Zainuri Mattan, Anggota DPRD H Murdianto, Kepala MAN 1 Model Taslim, Ketua Komite H Himawan, beserta seluruh tamu undangan kepala madrasah, kepala sekolah, perwakilan sponsor, donatur dan seluruh bapak ibu guru pendamping beserta peserta MAC 2017.
Sebelum membuka secara resmi MAC 2017, Asisten III Kahlan Bahar menyampaikan sambutannya yang mengatakan apresiasi dengan kegiatan seni yang digelar MAN 1 Model Lubuklinggau. Dan kegiatan ini merupakan sarana yang tepat untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan komunikasi yang baik antar sesama pelajar dan pendidik.
“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat semakin mencintai budaya daerah lokal sendiri nantinya,”ungkapnya.
Dan, lanjutnya, marilah kita bersama –sama bangun persatuan dan kesatuan serta kekompakkan sesama generasi muda. Serta berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan berkelanjutan, agar semakin banyak generasi muda yang turut andil dalam bagian kegiatan seni ini.
Sementara itu, Kakankemenag Lubuklinggau Drs H A Zainuri Mattan juga menyampaikan apresiasi dan sangat menyambut baik kegiatan baik yang di gelar keluarga besar MAN 1 Model hari ini.
“Pertama ajang ini diharapkan dapat memacu semangat pelajar dalam menggali potensi seni, agar nantinya bisa mampu bersaing dengan pelajar yang berada di luar. Kedua, diharapkan juga kompetisi ini tidak hanya dijadikan ajang mencari prestasi saja, tapi anak-anak bisa menanamkan sportifitas, karena yakinlah segala sesuatu memiliki keistimewan sendiri,”ungkapnya.
Dan ketiga, berharap kepada semua peserta dapat menerima hasil kompetisi ini dengan lapang dada, dan kepada panitia dan juri agar bermain jujur dan fair dan bersama-sama kita tunjukkan bahwa Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih baik.
Di samping itu, Taslim mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme pelajar melalui seni. “Dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap NKRI serta membentuk semangat mereka agar tidak lupa bahwa kita Bangsa Indonesia adalah bangsa yang satu dan utuh,”katanya.
Ajang MAC yang bertemakan ‘Bersama seni Hidupkan Semangat Nasionalisme’ ini memperlombakan berbagai cabang perlombaan seni. Dinataranya lomba Mural Lukis dinding Tingkat SMA/MA/SMK sederajat, lomba cipta baca puisi tingkat SMP/MTs Sederajat dengan jumlah 78 peserta dan lomba solo vocal tingkat SMA/MA/SMK sederajat dan SMP/MTs Sederajat dengan jumlah 15 peserta.
“Terima kasih kepada para sponsor dan donatur, seperti Sekda Lubuklinggau H A Rahman Sani, Anggota DPRD H Murdianto dan donatur lainnya yang turut mendukung kegiatan perdana MAN 1 ini. Saya berharap semua peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dan kami siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua peserta MAC 2017,”ujarnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita