oleh

Manfaatkan Pergantian Tahun dengan Hal Positif

LINGGAU POS ONLINE- Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto mengimbau masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar tidak membakar petasan dan kebut-kebutan di jalan saat malam Tahun Baru.

“Kami berharap masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bisa mencederai orang lain dan merugikan dirinya sendiri,” tegas Eko Yudi Karyanto kepada wartawan.

Perayaan Tahun Baru 2020 dirayakan dengan cara lebih agamis, merenung dan mengevaluasi diri selama satu tahun ini, dan rencana untuk tahun kedepannya.

“Tidak perlu berfoya-foya, lebih baik dilakukan dengan berzikir dan insya Allah nanti kita akan melakukan zikir bersama dengan Pemkab Empat Lawang. Masyarakat juga kita undang untuk bersama-sama melakukan zikir pada malam pergantian tahun,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad juga sudah menegaskan kalau perayaan Pesta Tahun Baru 2020 di Kabupaten Empat Lawang tidak akan dirayakan.

“Banyak yang bertanya kepada saya, apa acara akhir tahun ini, saya tegaskan tidak ada perayaan akhir tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 ini,” tegas Joncik.

Dijelaskannya, perayaan tahun baru Masehi tersebut tidak perlu dirayakan. Menurutnya yang perlu dirayakan itu adalah Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam.

“Jadi tidak ada perayaan tahun baru Masehi, jika perlu malam tahun baru itu kita gelar pengajian, zikir bersama,” tegas Joncik.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita