oleh

Manfaatkan Kepercayaan Ayah Pacar, Rudi Bobol Kantor Perumahan

LINGGAU POS ONLINE – Rudi Saputra (22) warga Jalan Gelatik RT.4 Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubukinggau Selatan II harus meringkuk di dalam sel Mapolsek Lubuklinggau Selatan.

Pasalnya ia ditangkap petugas Polsek Lubuklinggau Selatan, Rabu (11/9/2019) karena diduga mencuri di kantor Perumahan Bersama Permai RT.4 Kelurahan Tanah Periuk.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amiruddin menjelaskan tersangka diduga tiga kali melakukan pencurian, 28 Juli 2019, 27 Agustus 2019 dan terakhir 7 September 2019. Barang yang dicuri laptop Lenovo, Laptop Asus, tas laptop Lenovo dan kipas angin portabel.

Tersangka ditambahkan Kapolsek, selama ini diberi kepercayaan oleh Petugas Keamanan Kantor, Amat untuk menggantikannya jaga malam. Kebetulan anak Amat, berpacaran dengan tersangka Rudi. Juga diinformasikan, pacarnya itu bekerja di Kantor Perumahan tersebut.

Kepercayaan yang diberikan oleh Amat, ternyata disalahgunakan oleh tersangka. Berbekal kunci cadangan yang pernah diambilnya, ia dengan leluasa mencuri di dalam kantor tersebut.

Karena berkali-kali kehilangan, pihak perumahan melalui Selvy Maida Sari (24) melapor ke Polsek Lubukinggau Selatan. “Berdasarkan laporan korban, langsung kami selidiki. Ternyata pelakunya Rudi. Ia langsung ditangkap,” tambah Kapolsek. (*)
Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita