oleh

Manfaatkan IT Viralkan Potensi Alam

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Potensi Sumber Daya Alam (SDM) yang melimpah di Kabupaten Musi Rawas menjadi peluang untuk menarik wisatawan agar datang ke daerah ini, sehingga berbagai upaya pemerintah dilakukan, salah satunya dengan mempromosikan objek wisata dengan sistem Tecnologi Informasi (IT).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, Amrullah mengatakan kedepan pihaknya sudah melakukan terobosan dalam mempromosikan aset wisata yang ada.

“Ada tiga poin yang kita perhatikan dalam mempromosikan aset wisata seperti keindahan aset wisata, aksesibilitas penunjang serta fasilitas lainnya. Namun, kita ingin mengikuti arus zaman yang kekinian yaitu melakukan promosi berbasis teknologi,” kata Amrullah, Selasa (7/11).

Promosi berbasis teknologi tersebut antara lain Facebook, Youtube, Instagram, Twitter serta media sosial lainnya.

“Memang selama ini kita sering menggunakan media dalam mempromosikan objek wisata, namun kedepan pihaknya juga akan memanfaatkan media sosial. Operatornya sudah siap, tinggal pelaksanaannya lagi, kita ingin memviralkan objek wisata yang ada di Musi Rawas ini, supaya pengunjungnya banyak,”ucapnya.

Selain memanfaatkan IT, pihaknya juga membentuk komunitas yaitu Generasi Pecinta Pesona Musi Rawas yang terdiri dari pemuda Ikatan Bujang Dehe, Ikatan Putra Putri Sriwijaya serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwi) yang ada di sekitar objek wisata.

“Selaku relawan komunitas ini akan memberikan informasi dan koordinasi dengan kita, yang nantinya akan langsung diviralkan di media sosial,”tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita