oleh

Mandi, Kartini Tewas di Sungai Rupit

LINGGAUPOS.CO.ID – Kartini (26) ibu rumah tangga, warga Kampung III Desa Noman Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 08.00 WIB tewas tenggelam di Sungai Rupit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban terpeleset saat mandi di Sungai Rupit, kemudian tenggelam. Seorang warga sempat melihat kejadian itu, sehingga meminta pertolongan ke warga lainnya.

Namun korban tidak bisa terselamatkan dikarenakan arus sungai deras. Setengah jam kemudian korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Murni (36) warga setempat mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang mencuci piring di Sungai Rupit dan awalnya ia mengira korban itu main-main dan tidak tahu bahwa korban itu tidak bisa berenang.

“Aku nyingok dio tuh lah hanyut dibawak arus air sungai dan kamipun dengan warga yang lain hendak melakukan pertolongan, akan tetapi tidak bisa menyelamatkan korban karena arus air cukup deras,” ungkapnya

Sementara itu, Plt Kades Noman Baru Erwandi membenarkan bahwa ada warganya yang tewas tenggelam di Sungai Rupit. Kejadian sekitar pukul 08.00 Wib, Rabu (19/5/2021) korban Kartini ditemukan oleh warga setengah jam kemudian dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Korban itu sedang mandi dan dikarenakan tidak bisa berenang serta arus air sungai Rupit cukup deras. Sehingga membuat korban tenggelam dan berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian,” katanya.

Ia menjelaskan sebelumnya warga sudah berusaha untuk menyelamatkan korban, akan tetapi dikarenakan kondisi air sungai yang cukup deras sehingga membuat warga tidak bisa menyelamatkan.

“Ya sempat ingin ditolong oleh warga, namun dikarenakan kondisi air sungai yang deras membuat warga kesusahan dan tidak bisa diselamatkan,” tutup Erwandi.

Kapolres Muratara AKBP Sumaryanto melalui Kapolsek Rupit AKP Forliamzons menjelaskan bahwa korban Kartini juga ada riwayat epilepsi. “Korban sudah dibawa ke rumah duka,” tambahnya. (*)

Rekomendasi Berita