oleh

Mancing Ikan di Sungai Rupit

Mengisi Liburan ala Anak-anak Noman

Di saat semua orang sibuk merencanakan sejumlah agenda untuk mengisi hari libur, justru berbeda dengan sejumlah anak-anak di Desa Noman Kecamatan Rupit. Kali ini mereka mengisi waktu liburannya dengan memancing ikan di Sungai Rupit.

Laporan Fahmilan Jadidi, Noman

Selasa (25/12), Aprika (14) siswa SMP, tampak sibuk menggunakan joran pancingnya di Sungai Rupit. Memanfaatkan rakit tempat menampung karet, ia tampak santai bersama beberapa orang temannya.

Aprika mengaku senang mengisi liburannya dengan memancing ikan, selain dapat menambahkan menu makanan di rumah juga dapat mengisi waktu dengan hal yang positif. Sementara jika mengisi liburan dengan pergi ke tempat wisata membutuhkan pengeluaran yang banyak.

“Cukup dengan memancing ikan hati sudah senang, tak perlu menggunakan biaya yang banyak. Cukup modal Rp5 ribu sudah bisa mancing,” katanya.

Aprika menambahkan selain bisa mengisi waktu dengan hal yang positif, memancing juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang.

“Bila dapat banyak ikan selain bisa untuk dimakan juga bisa dijual, bisalah buat tambah uang jajan,” tambah Aprika.

Sementara itu, Samsir (35) warga Noman, mengapresiasi kegiatan anak sekolah mengisi liburan sekolah dengan hal yang positif. Sementara saat ini dengan kemajuan teknologi, sudah banyak anak yang terjerumus ke dunia teknologi seperti bermain game di gadget.

“Lihat kini banyak anak-anak yang tidur sampai larut malam, siang pun demi kian memegang gadget terus. Itu akan merusak pikiran anak-anak, meskinya kita sebagai orang tua harus memperhatikan hal tersebut, ajak anak mencari hal positif,” jelas Samsir.

Samsir menambahkan selain kecanduan game, anak sekarang sudah banyak yang terjerumus ke dunia narkoba, hal tersebut sudah semakin sulit untuk dikendalikan,

“Selain dikit-dikit main ponsel anak sekarang, juga sudah banyak yang terjerumus ke dunia narkoba, semakin memperihatinkan generasi jaman sekarang ini,” tambahnya.(*)

Rekomendasi Berita