oleh

Manasik Haji RA se-Musi Rawas Sukses

IKATAN Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyelenggarakan manasik haji anak RA se-Kabupaten Mura yang diikuti 1.200 murid. Kegiatan berlangsung di halaman Masjid Agung Darussalam Muara Beliti Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Kamis (11/10).

Hadir dalam kegiatan manasik haji tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mura H Hermadi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Jamil, Kabag Kesra Mura M Yusran Amri, Ketua Masjid Agung Darussalam Muara Beliti H Herman Jaya dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mura.

Ketua IGRA Mura, Nurlaini menjelaskan kegiatan ini program kerja IGRA Kabupaten Mura. Tujuannya memberikan bekal dan pemahaman sedini mungkin kepada siswa RA, dalam melaksanakan praktik penyelenggaraan haji dan umrah sesuai dengan syariat Islam.

“Kegiatan manasik haji ini agenda kerja IGRA Kabupaten Mura yang mana di setiap tahun rutin dilaksanakan,” kata Nurlaini.

Nurlaini berharap kegiatan ini kedepannya akan lebih banyak lagi yang mengikutinya, karena kegiatan ini salah satu mengenal kepada anak mengenai rukun islam kelima.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mura, H Hermadi sangat apresiasi kepada IGRA yang telah menyelenggarakan kegiatan manasik haji ini. Karena banyak hal positif yang bisa dilakukan dan diperkenalkan kepada anak sejak usia dini dalam kegiatan ini, terutama mengenai rukun Islam ke lima, yakni berhaji bagi yang mampu.

“Ibadah haji ini penyempurna semua ibadah, oleh karena itu kegiatan ini sangat baik untuk memperkenalkan kepada peserta didik mengenai rukun Islam yang kelima ini,” kata Hermadi.

Hermadi, juga mengajak kepada semua guru RA agar terus melakukan proses peningkatan akhlakhul kharimah. Karena ini yang paling penting untuk menjadikan anak-anak menjadi generasi Islami. (dlt)

Rekomendasi Berita