oleh

MAN 2 Terima Kunjungan Silaturahmi MA Al Mujahidin

siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau berbaris bersama siswa-siswi MA Al Mujahidin Ciptodadi saat kunjungan mereka ke MAN 2 Lubuklinggau, Sabtu (27/1).

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Kemarin (Senin 29/1) keluarga besar MAN 2 Lubuklinggau menyambut kunjungan silaturahmi keluarga besar MA Al Mujahidin Ciptodadi, Kabupaten Musi Rawas. Dalam kesempatan tersebut sekaligus melakukan pertandingan persahabatan beberapa cabang olahraga antar siswa dan antar guru di Lapangan MAN 2 Lubuklinggau.

Kedatangan rombongan keluarga besar MA Al Mujahidin Ciptodadi yang terdiri 80-an siswa-siswi kelas X, XI dan XII serta kepala sekolah, Aufin,A.Md, Waka, Pembina OSIM, pengurus OSIM dan dewan gurunya disambut baik oleh keluarga besar MAN 2 Lubuklinggau. MAN 2 Lubuklinggau menyambut mereka dengat tampilan tari kreasi, aksi Marching Band dan beberapa atraksi lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala MA Al Mujahidin Ciptodadi, Aufin,A.Md mengatakan sangat senang dan apresiasi dengan penyambutan keluarga MAN 2 Lubuklinggau yang sangat luar biasa.

“Terima kasih kepada semua keluarga besar MAN 2 yang telah menerima dan menyambut baik dan luar biasa kedatangan kami ini. Kegiatan ini kami lakukan semata-mata untuk mempererat tali silaturahim antar sesama siswa, guru dan seluruh keluarga MAN 2 dengan MA Al Mujahidin Ciptodadi. Dan juga sebagai studi banding untuk kemajuan madrasah bersama,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan MA Al Mujahidin Ciptodadi studi banding melihat perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium IPA yang ada di MAN 2 Lubuklinggau, serta juga melihat ruang kelas dan segala aktivitas belajar di MAN 2 sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas dari madrasah itu sendiri.

Tidak hanya itu saja, guna meningkatkan tali persahabatan antar sesama madrasah dan mencari bakat unggul anak di bidang olahraga untuk persiapan menghadapi AKSIOMA tahun 2019 mendatang. Keluarga besar MAN 2 Lubuklinggau dan MA Al Mujahidin Ciptodadi juga melaksanakan pertandingan persahabatan antar siswa putra dan putri serta antar guru. Diantaranya pertandingan persahabatan di cabang olahraga Futsal, Bola Voli, Bulutangkis dan tenis meja.

Kepada Linggau Pos, Kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul Basin mengatakan sangat senang dan terharu dengan kunjungan pihak MA Al Mujahidin Ciptodadi ke madrasah yang ia pimpin.

“Terima kasih atas kunjungannya, alhamdulillah pada momen ini kita sesama madrasah bisa saling memotivasi, saling memberi masukan, sharing, saling berbagi pengalaman, berbagi cerita prestasi yang berhasil di raih MAN 2, dan lainnya. Dengan harapan kedepannya baik MAN 2 maupun MA Al Mujahidin Ciptodadi dapat bisa saling memotivasi dan saling belajar kelebihan dan kekurangan masing-masing. Agar madrasah kedepan lebih baik dan maju lagi, mengingat madrasah saat ini cukup menjanjikan asalkan madrasah dapat terus mempertahankan kedisiplinan, kekompakan serta kerjasamannya,” jelasnya.

Rencananya, lanjut Saipul, pihaknya akan melakukan kunjungan balasan ke MA Al Mujahidin Ciptodadi.

“Hanya saja kita menunggu undangan dari pihak MA Al Mujahidin Ciptodadi. Untuk waktu kunjungan balasan ini rencananya akan kita laksanakan setelah pelaksanaan UNBK, mengingat saat ini kita tengah sibuk mempersiapkan pelaksanaan UNBK tahun ini,” ungkapnya.

“Dan saya berharap semoga jalinan Ukhuwah Islamiyah antar guru dan siswa MAN 2 dan MA Al Mujahidin Ciptodadi dapat terus berlanjut dan semakin akrab. Serta apa yang menjadi program kita dalam memajukan madrasah dapat tercapai dengan baik,” harapnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita