oleh

MAN 2 Peringati Hari Guru Nasional

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-24 dan HUT PGRI ke-72, MAN 2 Lubuklinggau menyelenggarakan upacara bendera. Diikuti seluruh guru dan staf serta siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau, Sabtu (25/11).

Ada yang unik dalam pelaksanaan upacara ini, karena bukan siswa yang bertindak sebagai petugas upacara melainkan guru dan staf, dari petugas pengibar bendera, paduan suara, pemimpin upacara, hingga pembacaan doa dan Undang-Undang Dasar dilakukan oleh guru.

Waka Kesiswaan MAN 2 Lubuklinggau, Joharudin bertindak sebagai Pembina Upacara menggantikan Kepala MAN 2, Saipul Basin yang berhalangan hadir karena ada urusan dinas di Palembang.

Walaupun begitu, pelaksanaan upacara di MAN 2 berjalan dengan kondusif dan tertib, semua siswa dapat hikmat mengikuti kegiatan upacara hingga selesai.

Dalam amanatnya, Joharudin menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengenai Hari Guru Nasional, dengan tema Membangun Pendidikan Karakter melalui keteladanan guru.

“Jadi sesuai dengan pidato Mendikbud, pada momen hari guru ini hendaknya bisa dijadikan sebagai refleksi diri kita sebagai guru-guru apakah sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya. Dan sebagai guru, hendaknya kita menjadi sumber keteladanan dan terus kobarkan semangat menjadi guru teladan yang baik bagi anak-anak kita,” jelasnya.

Mewakili Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin Johan berharap semua guru, khususnya guru MAN 2 dapat menjadi guru-guru yang memiliki derajat yang tinggi, guru yang bijaksana, selalu kuat dalam membentengi ketaqwaan dan keimanan yang teguh. Serta terhindar dari perkara-perkara yang bisa memudaratkan diri, keluarga, agama, bangsa dan negara.

“Dan semoga kita guru-guru MAN 2 selalu diberi kemudahan oleh Allah SWT serta senantiasa mendapatkan kejayaan baik di dunia dan di akhirat. Serta semoga kualitas hidup guru bisa lebih baik dari hari-hari sebelumnya,” harapnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan salam-salaman, surprize pembacaan puisi oleh siswa, pemberian karangan bunga dari siswa untuk guru, foto bersama dan makan bersama guru-guru MAN 2 Lubuklinggau.

Sabtu (25/11) juga masih dalam rangkaian Aksi Go tahun 2017, yakni final pertandingan futsal. Dan Senin (27/11) akan dilaksanakan potong tumpeng oleh kepala MAN 2 dan pembagian hadiah dan tropi pemenang perlombaan dalam AKSI Go Tahun 2017. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita