oleh

MAN 2 Bagikan 200 Kantong Daging ke Warga

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Keluarga besar MAN 2 Lubuklinggau menyembelih dua sapi dan dua kambing di halaman MAN 2 Lubuklinggau Kamis (23/8) atau 11 Zulhijah 1439 Hijriah.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin didampingi Waka Kesiswaan MAN 2 Lubuklinggau, Joharudin menjelaskan hewan yang dikurbankan itu hasil arisan keluarga besar MAN 2 Lubuklinggau.

“Pemotongan hewan kurban ini adalah rutinitas kita setiap tahunnya pada Idul Adha. Kita selalu mengusahakan agar setiap tahunnya bapak ibu guru dapat terus berkurban, untuk itu minimal setiap tahunnya 2 ekor sapi yang kita kurbankan, sehingga rutinitas ini berjalan setiap tahunnya,” jelasnya.

Ketua Pelaksanaan Kurban, Anggra Oktora mengungkapkan dari empat hewan kurban tadi, didapat 200 kantong daging yang dibagikan kepada warga MAN 2 Lubuklinggau dan sekitarnya.

“Dan syukur Alhamdulillah, semua keluarga besar MAN 2 sangat antusias merayakan Idul Adha ini. Baik guru, staf dan beberapa siswa-siswi kami pun turut membantu dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban ini, hingga turut membantu dalam membagikan hewan kurban di sekitar lingkungan MAN 2,” ujarnya.

Anggra berharap kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi, kekeluargaan serta keakraban antar sesama stakeholder MAN 2. Ia berdoa, semoga di tahun depan MAN 2 Lubuklinggau bisa kembali melaksanakan kurban dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak lagi. (AE02)

Rekomendasi Berita