oleh

MAN 2 Adakan Pesantren Ramadan 1439 H

Pertebal Keimanan dan Ketaqwaan Siswa

USAI menghadapi Ujian Kenaikan Kelas (UKK) semester genap Tahun ajaran 2017/2018, pekan awal Juni 2018 siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau disibukkan dengan acara kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan 1439 Hijriah.

Kegiatan Sanlat pelajar MAN 2 Lubuklinggau diadakan 2 Juni, 4 Juni dan 6 Juni 2018. Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin, usai mengisi materi Sanlat, Sabtu (2/6) menjelaskan, kegiatan Sanlat ini dilaksanakan per jurusan, untuk Sabtu (2/6) khusus siswa kelas X dan XI jurusan IPA, Senin (4/6) jurusan IPS dan Rabu (6/6) jurusan agama.

Adapun materi Sanlat MAN 2 meliputi puasa dan keutamaannya yang disampaikan langsung Kepala MAN 2 Saipul Basin, Fiqih salat oleh Drs A Rahman BA serta Dra Huzaimah, adab pergaulan dengan lawan jenis oleh M Sholeh dan lainnya.

“Bahkan dalam Sanlat ini kita juga hadirkan dari pihak Primagama untuk memotivasi belajar para siswa-siswi kita. Dan disamping materi dari guru-guru, ada materi juga disampaikan dari pihak Kantor Kementerian Agama Lubuklinggau,” papar Saipul.

Pada wawancara ini juga, Saipul berharap Sanlat ini dapat diikuti pelajar dengan sebaik-baiknya, dengan tertib, tenang dan tepat waktu. Serta apa yang disampaikan pemateri mudah-mudahan dapat menambah wawasan, pengetahuan serta mempertabal keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi MAN 2.

“Setelah kegiatan ini, siswa diharapkan dapat memenuhi kompetensi keagamaannya. Setidaknya mereka mampu memahami, mampu mengaplikasikan dan mampu menjawab tantangan selama ini dalam hal keagamaan, yang mana kompetensi keagamaan ini tidak dimiliki oleh pelajar di sekolah lain. Karena kompetensi keagamaan sangat penting diwujudkan oleh pelajar MAN 2,” ungkpanya.

Saipul Basin juga berharap, semoga amal ibadah selama Bulan Ramadan ini diterima oleh Allah SWT, dan kita semua kembali dipertemukan oleh Allah SWT dengan bulan Ramadan tahun depan. (AE02)

Rekomendasi Berita