oleh

MAN 1 Model Lubuklinggau Raih Penghargaan IKPA 2020

LINGGAUPOS.CO.ID- MAN 1 (Model) Lubuklinggau kembali meraih penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuklinggau. Mansandel berhasil memporoleh peringkat III untuk kategori pagu besar lingkup KPPN Lubuklinggau.

Kepala MAN 1 Lubuklinggau Taslim, melalui Kepala TU, Vivi Anita Whanty mengatakan ini merupakan kedua kalinya Mansandel menerima penghargaan IKPA tersebut. Yang pertama, terjadi pada tahun 2019.

“Terimakasih kepada KPPN atas penilaian apresiasi IKPA 2020, apalagi ini untuk kedua kalinya dan semoga kedepannya, dapat menjadi motivasi kami sebagai salah satu satuan kerja dalam lingkup kerja KPPN Lubuklinggau untuk sebaik-baiknya dalam mengelola keuangan negara,”ungkapnya.

Lanjutnya, ada 13 indikator penilaian IKPA di tahun 2020 yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan. 13 indikator penilaian yaitu penyerapan anggaran, data kontrak, penyelesaian tagihan, konfirmasi capaian output, pengelolaan UP dan TUP, revisi DIPA, deviasi halaman III DIPA, LPJ bendahara, perencanaan kas, kesalahan SPM, retur SP2D, pagu minus, dan dispensasi.

“Selama satu tahun anggaran, kami mempersiapkan itu semua. Dan kami bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan ini,”katanya.

Vivi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pengelola keuangan di Mansandel atas kerjasamanya. Dan berharap kedepannya, kerja sama ini dapat terus dipertahankan serta akan berusaha untuk lebih baik lagi.(*)

Rekomendasi Berita