oleh

MAN 1 Model Lubuklinggau Buka Penerimaan Siswa Baru Jalur PMP

LINGGAUPOS.CO.ID- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Lubuklinggau telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 dan sama seperti tahun sebelumnya, MAN 1 Lubuklinggau membuka dua jalur pendaftaran, yakni jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMP) dan Jalur reguler.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim kepada linggaupos.co.id mengatakan,” Untuk jalur PMP, khusus untuk yang memiliki prestasi di bidang akademik, non akademik maupun tahfidz quran,  pendaftaran onlinenya sudah mulai tanggal 3 Mei 2021 kemarin hingga 8 Mei 2021 dan untuk jalur reguler akan dilaksanakan 15-20 Mei 2021 mendatang,”katanya.

“Kami berharap kepada  siswa siswi lulusan SMP/MTs sederajat, yang ingin melanjutkan pendidikannya di MAN 1 Model Lubuklinggau agar dapat segera melakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah disediakan,”ungkapnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan Hj Annisah mengatakan,”Untuk jalur PMP, memiliki beberapa persyaratan, yakni untuk rangking sekolah minimal peringkat 1 – 5, yang dibuktikan dengan nilai rapor semester 1 – 5,”katanya.

“Kalau prestasi lain minimal pernah meraih Juara 1- 3 tingkat kabupaten/kota, atau hafidz quran minimal 3 Juz. Yang dibuktikan dengan piagam prestasi, sertifikat atau surat keterangan tahfidz quran,” ungkapnya.

Hj Annisah menambahkan untuk alur pendaftaran PPDB di MAN 1 Lubuklinggau, meliputi pertama calon peserta melakukan pendaftaran, cetak formulir dan kartu peserta dengan mengunjungi website resmi MAN 1 Model Lubuklinggau, yakni https://man1kotalubuklinggau.sch.id/.

Lanjutnya, Kedua, bagi calon peserta menyerahkan secara langsung formulir dan berkas pendaftaran ke MAN 1 Model Lubuklinggau. Ketiga, melakukan verifikasi berkas pendaftaran. Keempat, calin peserta mengikuti tes keagamaan melalui video call. Kelima, peserta mengikuti tes potensi akademik (bagi pendaftar reguler). Dan keenam, calon peserta dapat melihat pengumuman penerimaan secara online di website resmi MAN 1 Model Lubuklinggau, yakni https://man1kotalubuklinggau.sch.id/.

Selain itu, sebelum melakukan pendaftaran, calon peserta harus  memperhatikan hal-hal penting sebagai berikut. Pertama, calon peserta mempersiapkan KK, NISN, Raport dari Semester 1 hingga semester 5 di SMP/MTs, piagam prestasi baik akademik maupun non akademik (Prestasi Individu), Sertifikat Tahfidz Qur’an/Surat Keterangan (bagi yang memiliki), KIS, KIP dan sejenisnya bagi yang memiliki, file pas foto berwarna terbaru menggunakan seragam sekolah asal.

Kedua, Nomor HP saat mengisi formulir pendaftaran merupakan nomor HP orang tua yang aktif karena akan digunakan untuk tes praktik keagamaan menggunakan Aplikasi Whatsapp (WA). Dan ketiga, nomor HP Kepala Sekolah/Madrasah (Sekolah Asal).(*)

Rekomendasi Berita