oleh

MAN 1 Model Lubuklinggau Adakan Munaqosah Tahfidz Qur’an

LINGGAUPOS.CO.ID- MAN 1 Model Lubuklinggau adakan Munaqosah Tahfidz Qur’an dalam rangka Seminar Motivasi Qur’an Online dengan tema mengukuhkan generasi qur’ani, Sabtu (20/2/2021).

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengatakan,”Alhamdulillah program tahfidz qur’an terus kita giatkan dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pembimbing yang telah membimbing siswa-siswi di MAN 1 Lubuklinggau dalam menghapal Alqur’an,”katanya.

“Untuk siswa-siswi MAN 1 Lubuklinggau terus semangat dalam menghapal Alqur’an guna untuk menumbuhkan generasi Qur’ani,”ungkapnya.

Sementara itu Pembina Rumah Tahfizh Al-‘Ulum MAN 1 Lubuklinggau, Hj Yeni Agustina, S.Ag mengatakan,” Munaqosah Tahfiz Qur’an ini awal dari ujian tahfiz, Insya Allah ujian tahfiznya diadakan Jumat dan Sabtu 26-27 Februari 2021 dan diikuti 80 peserta siswa kelas X, XI, kelas XII dan utamanya kelas XII yang mendaftar secara online,”katanya.

“Untuk ujian tahfiznya ada yang 1 juz dan setengah juz dari juz satu dan juz dua, untuk pengujinya Insya Allah H Muhammad Said, MA dan sebagai pembina juga,”ungkapnya.

Lanjutnya, acara Munaqosah Tahfiz Qur’an dibuka oleh Kakankemenag Lubuklinggau, Drs H Azhari Rahardi, M.Si diwakili Kasipenmat, Drs H Habibullah Angkasa, M.Ag juga hadir Ketua Pokjawas, Drs Rahman GNGN dan juga ada sosialisasi dari BSI yang dihadiri Ketua Cabang BSIBSI dan untuk sambutan dari Kepala MAN 1 Lubuklinggau yang diwakil Waka Kurikulum, H Suyatno, S.Pd.

“Dengan tema mengukuhkan generasi qur’ani sebagai pemberian motivasi pembacaan Alqur’an yang disampaikan oleh Ustadz H Azhami Johani, S.Pd.I dan acara ini live streaming yang bisa disaksikan di Youtube MAN 1 Lu Lubuklinggau,”jelasnya.

Yeni menambahkan seluruh peserta yang ikut ujian yakni melalui daring melalui aplikasi Microsoft Teams, mereka menyaksikan secara daring, bagi siswa yang tidak mengikuti ujian Munaqosah Tahfiz Qur’an bisa melihat di live streaming YouTube MAN 1 Lubuklinggau, ujian ini nantinya tatap muka sesuai jadwal yang telah ditentukan karena kita ada empat penguji dan terapkan prokes covid19.

“Bagi siswa yang sudah hafalan Alqur’an setiap Sabtu pagi dengan pembimbingnya, kita ingin melihat kualitas hafalan siswa dengan diujian taditadi, bagi yang lulus 1 juz akan mendapatkan sertifikat dan bagi yang lulus setengah juz akan mendapatkan keterangan,”jelasnya.

“Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi siswa setelah dia hafal nanti siswa punya bukti untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan kami berharap siswa tetap semangat dalam menghapal Alqur’an untuk menjadi generasi yang Qur’ani dan kegiatan ini diselenggarakan oleh Rumah Tahfizh Al-‘Uluum MAN 1 Lubuklinggau,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita