oleh

MAN 1 Model Bagikan 200 Paket Daging Kurban

LINGGAU POS ONLINE, KALI SERAYU – MAN 1 Model Lubuklinggau menyembelih tiga sapi Kamis (23/8). Sapi-sapi tersebut dari kurban guru, karyawan, keluarga guru dan karyawan MAN 1 Model Lubuklinggau.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim menjelaskan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan setiap tahun, hanya saja tahun lalu sempat vakum dan tahun ini mulai dilaksanakan kembali.

“Insya Allah pemotongan hewan kurban akan kembali menjadi rutinitas kita setiap tahunnya,” katanya.

Taslim juga menjelaskan ada sebanyak 200 paket daging yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar MAN 1, guru, siswa dan beberapa tetangga bahkan saudara dari guru dan karyawan MAN 1.

“Alhamdulillah pelaksanaan kurban tahun ini berjalan sesuai rencana, kita bisa berbagi bersama keluarga besar MAN 1, warga sekitar maupun teman-teman dan rekan-rekan. Saya berharap kurban ini dapat diterima oleh Allah dan mendatangkan amal kebaikan untuk keluarga besar MAN 1 dan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Taslim juga berharap di tahun berikutnya, bakal lebih banyak lagi guru dan staf, maupun pihak luar yang ingin berkurban dengan mengikuti arisan kurban di MAN 1 ini.

“Iya saya mengajak pihak luar boleh turut berkurban dengan keluarga MAN 1, semakin banyak yang berkurban semakin baik,” ucapnya.

Tidak hanya guru, para siswa-siswi pun dilibatkan pada acara hari ini. Karena dapat memberikan manfaat bagi para siswa itu sendiri, khususnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan kedepannya jumlah hewan yang dikurbankan akan lebih meningkat serta bisa mengajarkan kepada siswa-siswi untuk lebih dekat kepada Allah SWT dan peduli terhadap sesama,” harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita