oleh

MAN 1 Gelar MANSA Art Competition 2017

LINGGAU POS ONLINE, KALI SERAYU – Sabtu ini (18/11), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Organisasi siswa Intra Madrasah (OSIS) MAN 1 Model Lubuklinggau bekerja sama dengan organisasi seni MAN 1 Improv Art Community (IAC), menggelar MANSA Art Competition 2017 dengan berbagai perlombaan seni tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas.

Saat diwawancarai, pembina IAC MAN 1 Lubuklinggau, Efran Yosika mengungkapkan kegiatan MANSA Art Competition (MAC) tahun 2017 ini adalah gebrakan pertama kegiatan seni yang digelar pengurus OSIS MAN 1 Model Lubuklinggau.

“Selama ini belum pernah ajang seni, dan inilah gebrakan pertama pengurus OSIS dalam bidang seni dan didukung IAC,” ungkapnya.

Lanjut Efran, kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturahmi antar sesama para pejuang seni di sekolah, ajang tunjuk bakat seni para pelajar, serta ajang sharing kemampuan agar kegiatan seni di sekolah tetap diperjuangkan.

“Saya berharap kegiatan MAC ini jadi ajang seni tahunan di MAN 1 Model Lubuklinggau, dan di tahun berikutnya cabang lomba semakin banyak dan kalau bisa ada ajang piala bergilirnya,” harapnya.

Ajang MAC yang bertemakan ‘Bersama Seni Hidupkan Semangat Nasionalisme’ ini nantinya akan di gelar 18-19 November 2017 di Lingkungan MAN 1 Model Lubuklinggau. Dengan cabang perlombaan, Lomba Mural Lukis dinding Tingkat SMA/MA/SMK sederajat, lomba cipta baca puisi tingkat SMP/MTs Sederajat dan lomba solo vokal tingkat SMA/MA/SMK sederajat dan SMP/MTs Sederajat.

Efran juga mengatakan jika saat ini sekolah yang terdaftar untuk mengikuti MAC 2017 adalah 16 sekolah untuk jenjang SMP dan 17 peserta sekolah jenjang SMA. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita