oleh

MAN 1 Borong 8 Predikat Juara KSM 2019

Optimis Bisa Berlaga di Nasional

LINGGAU POS ONLINE – siswa-siswi MAN 1 Model Lubuklinggau kembali membuktikan keunggulannya dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2019, yang digelar Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, Sabtu (20/7) lalu.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini MAN 1 Model Lubuklinggau kembali memborong juara-juara KSM Tahun 2019 ini. Bahkan jumlah perolehan juara tahun 2019 ini meningkat dari tahun sebelumnya. Yakni MAN 1 berhasil memborong 8 predikat juara di 6 cabang bidang studi yang dikompetisikan, meliputi Imam Fitra Juara 1 Biologi Terintegrasi, Sisilia Husnul Khotimah juara 3 Biologi Terintegrasi, Dhea Radika Putri juara 1 Fisika Terintegrasi, dan Diah Nurul Istiqomah juara 2 Fisika Terintegrasi.

Selanjutnya ada Rigo Gonito Indo Juara 1 Ekonomi Terintegrasi, Annisa Zahwa Aulia Juara 2 Ekonomi Terintegrasi, Talenta Zacki F juara 1 Geografi Terintegrasi, dan Aisyah Ruby Endima TJ Juara 2 Geografi Terintegrasi. Dari 30 orang siswa-siswi yang dikirim mengikuti KSM Tingkat Kota Lubuklinggau.

Menanggapi hal ini Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengatakan sangat bersyukur setiap tahunnya, siswa-siswinya mampu mempertahankan prestasi bahkan meningkatkannya, khususnya dalam ajang KSM tahunan ini.

“Alhamdulillah siswa-siswi kita bisa meraih hasil yang maksimal, dan kedelapan siswa-siswi ini akan mengikuti KSM di tingkat provinsi pada 14-15 Agustus 2019,” katanya.

Taslim hanya berpesan kepada para siswa-siswi yang akan melaju ke tingkat Nasional agar rajin belajar lagi untuk menghadapi kompetisi selanjutnya.

“Mudah-mudahan siswa-siswi kita akan lanjut pada KSM tingkat nasional, karena memang setiap tahunnya kita selalu ada yang lanjut berkompetisi di tingkat nasional dalam ajang KSM ini,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan untuk kegiatan training ataupun persiapan latihan anak-anak di tingkat Provinsi, pihak sekolah masih memberdayakan para guru dan pembina di sekolah.

“Untuk pembina, kita masih percayakan para guru dan pembina sekolah, karena saya yakin guru-guru MAN 1 mampu dan bisa memberikan yang terbaik untuk madrasah kita. Terima kasih kepada para pembina KSM, guru dan semua pihak sekolah yang telah mendukung dan mendoakan kesuksesan MAN 1 Model Lubuklinggau,” harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita