oleh

MAN 1 Banjir Prestasi Akhir Tahun

LINGGAU POS ONLINE, KALI SERAYU – Pada akhir tahun 2017 membahagiakan bagi keluarga besar MAN 1 Model Lubuklinggau. Pasalnya siswa-siswi MAN 1 Model Lubuklinggau berhasil menorehkan beberapa prestasi di berbagai bidang dan ajang yang digelar lembaga maupun instansi yang ada di Kota Lubuklinggau.

Diantaranya, Juara Umum Paduan suara yang diraih tim Paduan Suara Bahana Mansadel pada event yang digelar STMIK Lubuklinggau. Berikutnya, Juara 2 lomba poster pada event Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang digelar KPP Pratama Lubuklinggau oleh Camelia Haseena.

Dan pada ajang perayaan HUT ke-1 salah satu media online yakni Beligat.Update.Com yang digelar di SMart Hotel Lubuklinggau pada Minggu (17/12), di mana Tim Jurnalis MAN 1 Model berhasil meraih tiga juara dari 4 kategori lomba. Yaitu Juara 1 Penulis Berita (Brand Ambasador) yang diraih Rissa Rapica Amalia dan Shelly Nadia Effendi, Juara 1 Cerpen oleh Rafli Mahendra dan juara 2 Short Movie (film pendek) oleh Tim Jurnalis MAN 1 Model yang diberi nama enam sekawan.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengucapkan selamat dan sangat apresiasi kepada siswa-siswinya yang berhasil meraih prestasi di berbagai ajang dan bidang yang berbeda-beda ini.

“Tentunya, sangat senang dan bangga atas keberhasilan mereka ini. Apalagi kepada tim paduan suara Bahana Mansadel yang prestasinya tahun ini meningkat dari tahun lalu yang hanya meraih juara kedua pada ajang yang sama. Alhamdulillah tahun ini mereka bisa meraih juara pertama dan berhasil membawa pulang piala bergilir ke sekolah,” jelasnya.

Dan begitu juga dengan tim jurnalis MAN 1 Model, lanjut Taslim, yang selalu aktif di setiap kegiatan di sekolah maupun di luar sekolah. Sehingga sering sekali meraih juara, bahkan tidak hanya meraih juara di tingkat Kota Lubuklinggau seperti saat ini, melainkan tim jurnalis MAN 1 Model sudah sering meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dilaksanakan Kantor Kemenag Sumsel.

“Dengan keberhasilan, keberadaan Jurnalis MAN 1 Model pantas untuk diakui, sekali lagi selamat kepada tim jurnalis, terus pertahankan prestasi yang telah diraih, terus perbaiki diri dan semoga prestasi-prestasi ini dapat kembali diraih di masa yang akan datang,” harapnya.

Dan terakhir, Taslim menambahkan apresiasi juga kepada salah satu siswinya Camelia Haseena yang telah berhasil meraih Juara 2 lomba poster pada event Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang digelar KPP Pratama Lubuklinggau.

“Apalagi ajang lomba poster ini digelar untuk tingkat umum, dan siswi kita mampu bersaing tidak hanya di tingkat pelajar saja tetapi juga di tingkat mahasiswa maupun umum,” ungkapnya.

Taslim berharap semoga prestasi-prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswi lainnya akan semakin semangat dalam mengasah minta, bakat dan potensi diri.

“Dan juga menjadi inspirasi kita kedepannya agar terus dapat berusaha melahirkan juara-juara dan siswa-siswi berprestasi di MAN 1 Model Lubuklinggau,” harapnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita