oleh

Maling untuk Nyabu, Pecandu Nyaris Dimassa

LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Desa Sukamenang Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), kesal karena sering aksi pencurian di rumah mereka. Setelah diselidiki, ternyata diduga pelakunya, adalah Sastra Wijaya (23) warga Dusun I Desa Sukamenag.

Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, warga bersama Sekdes dan Kadus, menangkap tersangka di kebun karet di seberang jembatan gantung Desa Sukamenang. Kepada warga Sastra mengakui enam kali membobol rumah warga.

Namun, karena warga sempat emosi dan semakin ramai, tersangka Sastra Wijaya diserahkan ke petugas Polsek Karang Jaya dan Tim Beruang Sat Reskrim Polres Muratara yang mendapatkan laporan.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto didampingi Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat, menjelaskan dalam pemeriksaan tersangka Sastra mengakui mencuri di enam rumah warga. Hasil pencurian digunakan untuk membeli sabu-sabu.

“Menurut pengakuan tersangka, setiap hari dia selalu mengkonsumsi narkoba jenis sabu,” jelas Kasat Reskrim.

Ditambahkan Kasat Reskrim, salah satu korban pencurian adalah Joko Purnomo. Selasa (22/3/2021), pagi saat bangun Joko mendapati TV miliknya hilang, begitu juga mesin air, dan besi telur gelundung.

“Korban mendapati ada bekas congkelan di pintu dapur. Saat kejadian hujan turun dengan derasnya, dan mati lampu. Setelah diseliki korban mendapati barang miliknya yang hilang di rumah tersangka Sastra,” kata AKP Dedi.

Kemudian, Minggu (4/4/2021), korban melapor ke Kadus dan Sekdes. Setelah itu barulah tersangka dijemput di kebun karet. “Kemudian, warga lainnya juga melapor rumah mereka kemalingan,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita