oleh

Maling di Lubuklinggau Viral, Pagar Diembat

LINGGAUPOS.CO.ID –  Video aksi pencurian di Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I, viral di media sosial. Apalagi yang dicuri oleh dua orang pelaku, adalah pagar rumah milik Yen di tepi Jala Garuda.

Apalagi diketahui, pasar besi rumah Yen kedua kalinya dicuri. Terbaru terjadi dua hari lalu.

Dalam rekaman CCTV yang dibagikan sejumlah warga ini nampak dua orang pencuri datang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Supaya tidak menimbulkan kecurigaan kawanan pencuri ini duduk terlebih dahulu  di depan rumah Yen, setelah situasi sepi keduanya baru beraksi membongkar trali rumah dan membawanya kabur.

Elvi tetangga Yen, mengatakan aksi pencurian diperkirakan Sabtu (22/5/2021) dini hari saat situasi sudah sepi dan warga sekitar sudah tidur.

“Rumah Yen ini memang kosong sudah dua tahun, karena orangnya berada di Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu,” ungkapnya, Senin (24/5/2021).

Elvi menuturkan aksi pencurian terali pagar rumah Yen tersebut rupanya terjadi dua kali, kali pertama aksi pencurian terali pagar rumah terjadi dua malam sebelumnya.

“Pertama dua malam sebelumnya, kemudian Sabtu pagi kemarin kami lagi duduk-duduk ada yang memberitahu kalau pagar sebelah rumahnya juga sudah hilang,” ujarnya.

Maraknya aksi pencurian ini membuat Elvi merasa resah, sebab selama ini wilayah lingkungan mereka dikenal aman dan tidak pernah aksi pencurian.

“Selama ini tempat kami ini tapi sehabis kejadiannya kami ini resah, sebab bola lampu warung kami ini sebelum kejadian diputar pelaku, sehingga tidak menyala,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Lubuklinggau Barat, AKP Luhut Situmorang melalui Katim Opsnal Gaspool Bripka Fitra Hadi mengatakan belum mendapat laporan.

Namun, karena bentuk responsif Polsek Lubuklinggau Barat telah melakukan olah TKP dilapangan.

“Kami sudah ke lokasi dan melihat TKP, rumah memang dalamnya keadaan kosong, kita minta apabila ada kejadian serupa warga segera melapor dan sekarang masih dalam penyelidikan Polsek Lubuklinggau Barat,” ujarnya. (*)

Rekomendasi Berita