oleh

Malam Spesial Daniele Rugani

Juventus 3 vs 0 Chievo

TURIN– Sesuai prediksi, raksasa Italia Juventus berjaya di Stadion Juventus dalam laga lanjutan Serie A, melawan tim papan bawah Chievo, Selasa (22/1) dini hari, WIB.

Skuad asuhan Massmiliano Allegri yang memuncaki klasemen sementara Liga Italia itu, mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas tim berjuluk Keledai Terbang itu.

Kemenangan ini terasa sangat istimewa bagi bek muda Juventus Daniele Rugani. Selain mencetak gol, kemenangan ini makin terasa istimewa karena itu adalah gol dia yang pertama selama membela tim utama Juventus.

Rugani sejauh ini baru memainkan lima laga, dari 20 laga yang dijalani Juve di Serie A. Catatan itu termasuk saat berjumpa Chievo. Dan, pada laga kelimanya, Rugani mampu mencetak gol perdana.

Rugani mencetak gol pada menit ke-84 usai mengonversi umpan yang dilepaskan oleh Federuci Bernardeschi. “Buatku, ini pertandingan yang sangat hebat. Saya senang karena saya dalam performa yang bagus dan gol yang saya buat semakin melengkapi kesempurnaan malam ini,” ucap Rugani di situs resmi klub.

Media Italia menyebut, Daniele Rugani akan jadi bek masa depan Italia. Sayang, Rugani masih jarang diturunkan oleh pelatih. Namun, pemain berusia 24 tahun itu mengaku tidak merisaukannya karena dia merasa di trek yang benar.

Rugani adalah salah satu proyek masa depan Juventus. Dia diklaim akan jadi sosok penerus bagi Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini yang kini sudah mulai uzur.

Gol pertama di laga melawan Chievo dibuka oleh pemain Brasil Douglas Costa, yang menggiring bola dari tengah lapangan dan melesatkan tendangan keras jarak jauh di antara dua pemain bertahan lawan.

Dalam laga pekan ke-20 ini, Ronado nyaris tanpa peran, khususnya jika bicara soal gol, karena gol kedua dan ketiga Bianconerri berikutnya, tercipta tanpa keterlibatan pemain asal Portugal tersebut.

Eks pemain Real Madrid dan Manchester United itu, bahkan harus menyia-nyiakan hadiah penalti yang diberikan wasit, menyusul pelanggaran atas Douglas Costa, di awal babak kedua.

Gol kedua tim berjuluk Si Nyonya Tua itu baru datang dari pemain tengah Emre Can, memanfaatkan umpan Paulo Dybala di dalam kotak terlarang Chievo.

Pemain bernomor punggung 23 itu, kemudian melesatkan tendangan mendatar di antara kawalan beberapa pemain lawan, menaklukan Stefano Sorrentino di bawah mistar.

Gol penutup juara Serie A musim lalu itu, dieksekusi pemain Italia, Daniele Rugani, yang tak terkawal saat Federico Bernardeschi melesatkan umpan kaki kirinya melalui tendangan bebas.

Tandukan pemain bertinggi badan 190 sentimeter itu di menit ke-84, menuntaskan laga malam itu. Juve yang kembali mengumpulkan poin penuh, masih unggul 9 poin di atas Napoli yang menempati posisi dua klasemen sementara dengan 47 poin. (ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita