oleh

Maksimalkan Kawasan Tabung Jadi Wisata Songket

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Perhatian Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin terhadap hasil kerajinan kain tenun Songket Palembang patut diapresiasi. Pasalnya, Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel tersebut berencana akan memaksimalkan kawasan sentra pengrajin Songket di Tangga Buntung (Tabung) Kelurahan 35 Ilir menjadi kawasan wisata Songket.

“Konsep kawasan wisata Songket juga nantinya dapat meningkatkan pendapatan pengrajin Songket dan pelaku UMKM di kawasan Tabung,” ujar Dodi di hadapan ribuan warga Kelurahan 35 Ilir di sela kegiatan halal bi halal di Lorong Kedukan, Sabtu (22/6).

Dikatakannya, kerajinan kain Songket saat ini sudah dikenal dan diminati banyak orang baik di Indonesia maupun kancah internasional. Oleh sebab itu, perlu dipertahankan bahkan dimaksimalkan.

“Dengan konsep kawasan Tabung menjadi tempat wisata Songket nantinya bisa lebih menduniakan kerajinan kain songket,” tuturnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kelurahan 35 Ilir, H Basuki menyebutkan tercatat ada sebanyak 135 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan 35 Ilir yang sepakat dan menyatukan sikap untuk mendukung Paslon Dodi-Giri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Kami yakin program kerja serta visi dan misi Dodi-Giri dapat melengkapi pembangunan dan kemajuan di Sumsel lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Lanjutnya, Dodi sudah terbukti dalam memimpin dan dapat memberikan perubahan yang cepat percepatan pembangunan infrastruktur.

“Kalau Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk Sumsel, sudah bisa dipastikan Sumsel akan semakin berkembang dan gemilang,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Cagub Zaman Now diarak menggunakan Bentor (becak motor) dan disambut ribuan warga Kelurahan 35 Ilir yang silih berganti meminta berswafoto bersama Cagub Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin.(Rls/02)

Rekomendasi Berita