oleh

Makin Sesak Lemari Trofi Milik Cristiano Ronaldo

Usai Juventus RebutPiala Super Italia

JEDDAH – Kabinet trofi milik bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sepertinya makin sesak, terlebih setelah kedatangan satu trofi baru, usai bintang asal Portugal itu, sukses membawa Juve menang 1-0 atas AC Milan, di laga final Piala Super Italia, di Jeddah, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Setelah puas dengan begitu banyak trofi yang ia dapatkan dari eks klubnya, Manchester United dan Real Madrid, pemain yang akrab disapa CR7 itu kini memulai perburuan gelar dengan klub barunya, Si Nyonya Tua.

Trofi Piala Super Italia sepertinya permulaan yang bagus untuk sang pemain, yang baru-baru ini menjadi sasaran kemarahan eks mantan kekasih, Jasmine Lennard, di media sosial populer berlambang burung biru, Twitter.

Perburuan gelar ini dimulainya dengan memenangkan salah satu laga bergengsi di tanah Italia, yang juga dikenal dengan nama Supercoppa Italiana itu, kini setidaknya terdapat 26 trofi yang menghiasi kabinet piala miliknya.

Semua bermula dari trofi Piala Super Portugal, saat dirinya menjadi bagian dari kemenangan 5-1 Sporting CP atas Leixoes, di usianya yang saat itu masih 17 tahun, hanya beberapa hari usai menjalani laga debut karir profesionalnya.

Bersama Setan Merah di Old Trafford, CR7 berhasil mengumpulkan 9 medali, tiga di antaranya dari Liga Premier, satu Piala FA, dua Piala Liga, satu masing-masing dari Community Shield, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Di Real Madrid, Ronaldo menjadi sosok yang semakin matang sebagai pemain. Dalam sembilan tahun merumput di raksasa Spanyol itu, Ronaldo mencapai era keemasannya sebagai pemain, sesuatu yang sulit untuk disamai oleh pemain lain, selain Lionel Messi tentunya.

Bersama Los Blancos, pesepak bola 33 tahun itu telah mengumpulkan masing-masing dua trofi dari LaLiga Santander, Copa del Rey, Piala Super dan Piala Super Eropa, tiga trofi Piala Dunia Antar Klub, dan yang terutama, empat trofi Liga Champions, yang tiga di antaranya di dapat secara berturut-turut.

Juga jangan lupakan empat trofi Pemain Terbaik Eropa, Ballon dOr (total lima), perolehan trofi yang sama seperti yang dipegang rival abadinya, penyerang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi.

Di malam final Juventus kontra AC Milan, eks winger Manchester United itu mencetak satu-satunya gol yang tercipta dalam laga panas tersebut. Tandukannya tepat di mulut gawang memanfaatkan umpan cantik Miralem Pjanic, Ronaldo melesatkan tandukan keras yang tak mampu dibendung kiper, Gianluigi Donnarumma.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita