oleh

Makin Semangat Belajar dengan Movie Class

LUBUKLINGGAU – Mendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memang perlu inovasi. Sebab sang guru tak bisa melulu berceramah. Metode terbaru yang patut dicoba adalah Movie Class atau kegiatan menonton.

“Kegiatan movie class ini adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan baik untuk anak-anak peserta didik. Apalagi untuk anak-anak, kegiatan nonton ini bisa menjadi ajang rileksasi anak-anak dari hal-hal formal yang dilakukannya setiap hari. Dan juga bisa menjadi salah satu langkah awal untuk membangun cita-cita dan mimpi dari anak-anak usia dini,” jelas Kepala RA Ummi, Aprita Sari, Selasa (30/7).

Ia melanjutkan, Movie Class di RA Ummi biasanya terjadwal setiap semester. Karena kegiatan ini dapat menghilangkan rasa jenuh anak. Dan kegiatan hari ini pertama kalinya uvtuk siswa siswi baru tahun ajaran 2019/2020.

“Film-film yang biasa ditonton untuk kegiatan ini adalah film pendek animasi yang menceritakan tentang anak bangsa atau film kartun pendidikan dan jenis film pendidikan lainnya. Dan khusus hari ini kita menonton tentang film animasi yang mengajarkan doa sehari-hari, agar anak-anak dapat mengerti doa makan, tidur, bangun tidur dan lainnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, anak-anak tentunya sangat antusias, senang dan semangat dengan kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini juga memotivasi anak-anak agar lebih aktif lagi dalam kegiatan sehari-hari di kelas, lebih berani melakukan sesuatu, agar nantinya mereka juga bisa lebih percaya diri dalam melakukan unjuk kebolehan, seperti melakukan tarian, bernyanyi, mengaji dan lainnya. (rrf)

Rekomendasi Berita