oleh

Makin Mantap Adakan UNBK Mandiri

SMK Muhammadiyah Dapat Bantuan Laptop

Sejak dua tahun lalu, SMK Muhammadiyah Lubuklinggau mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mandiri. Bahkan untuk UNBK 2019, sekolah ini dapat bantuan dari Direktorat Jenderal Pembinaan SMK.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

KEPALA SMK Muhammadiyah, Surnawati mengatakan, ada 18 laptop yang diberikan Direktorat Pembinaan SMK Pusat. Dengan begitu, komputer dan laptop SMK Muhammadiyah jadi 30-an unit.

Rencananya, tahun ini ada 70-an siswa SMK Muhammadiyah Lubuklinggau yang UNBK. Mereka terdiri dari Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Akuntansi.

Untuk pelaksanaan simulasi UNBK, lanjutnya, telah dilaksanakan pertama pada Desember 2018 lalu dan simulasi kedua akan berlangsung pada 28 Januari 2019.

“Selain itu, kita juga mempersiapkan anak-anak dengan kegiatan les tambahan, yang sudah dimulai pada awal masuk semester ini, dan akan dilaksanakan hingga menjelang pelaksanaan UNBK yang direncanakan berlangsung pada akhir Maret 2018 ini,” paparnya.

Surnawati berharap pelaksanaan UNBK tahun ajaran ini akan kembali berjalan dengan lancar dan sukses dan lebih baik dari tahun lalu.

Ia menambahkan, kepada siswa-siswi agar tidak meninggalkan salat lima waktu dan selalu patuh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelajar, patuh kepada orang tua, serta giat belajar dan menjalankan proses pembelajaran di sekolah.

“Dan tetap meningkatkan kualitas belajarnya serta terus semangat raih prestasi untuk menuju SMK yang unggul, mandiri dan berciri khas,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita