oleh

Makin Cantik dengan Hijab Segi Empat

#TRENDHIJAB

TREN mode bukan berarti semua harus diikuti. Itulah yang ditekankan oleh desainer senior asal Malang Hermina Andreyani. Misalnya soal busana muslimah.

“Prinsipnya busana muslimah harus tidak ketat, tidak mewah, dan tidak menerawang. Masalah itu seharusnya muslimah bisa menyesuaikan dengan tren busana yang sedang berkembang,” kata desainer jebolan Whitehouse Institute of Design Australia ini.

Tren yang berkembang di pasaran, kata Hermina, tidak semua dapat diterapkan terutama bagi mereka yang berhijab.

“Banyak saya temui mereka berbusana muslimah tapi pakai pakaian yang ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh,” sambung dia.

Bahkan dalam berhijab tidak sedikit wanita masih menggunakan jilbab bak punuk unta. Jelas ini dilarang.

Untuk mendukung fashion muslimah anda,  gaya hijab segi empat masih sangat digemari oleh para hijabers. Bahkan, tak jarang muslimah tertarik dengan gaya hijab sejumlah selebgram.

Salah satunya, Mega Iskanti.

Jika ingin menyontek gaya hijab segi empat ala Mega Iskanti, kamu bisa membagi dua hijab segi empat menjadi segitiga dan letakkan di atas kepala dengan sama panjang ujung kanan dan kiri.

Kemudian sampirkan bagian kanan ke bagian belakang kiri, dan bagian kiri ke belakang bagian kanan.

Biasanya, gaya hijab segi empat ini cocok untuk hijab dengan bahan lembut seperti vokal dan paris dan kurang cocok untuk bahan hijab licin seperti velvet, maxmara, dan organza.

Jika kamu ingin menggunakan gaya hijab dengan bahan licin, kamu bisa menyematkan peniti di bagian pundak setelah menyampirkan kedua ujung hijab ke belakang.

Anda juga bisa mencontoh tren model segi empat ala Sari Endah Pratiwi.

Gaya hijab segi empat ala Sari Endah Pratiwi ini agak berbeda, stylovers.

Caranya, yang pertama bagi dua hijab segi empat menjadi segitiga dan letakkan di atas kepala dengan sama panjang ujung kanan dan kiri. Lalu sampirkan hijab sebelah kanan ke kiri, eratkan dengan peniti kecil. (dts/tms)

Rekomendasi Berita