oleh

Makhluk Halus Terekam Kamera

Kisah mistis dialami oleh Sukawanto (30), bukan nama sebenarnya. Bersama temannya berinisial Fi (20). Mereka tinggal di Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Pada 2016 lalu mengalami kejadian mistis.

Ceritanya, saat Sukawanto bersama dengan Fi sedang melihat suasana Sungai Kelingi. Di sana terlihat warga sedang menambang pasir di pinggiran sungai. Namun di lokasi tersebut terlihat pohon Beringin yang besar. Jaraknya sekitar 20 meter dari Sungai Kelingi.

“Waktu itu, aku sedang berjalan dengan kawan ke sungai Kelingi, biasa melihat pemandangan alam. Sambil berjalan melihat aktivitas warga sedang melakukan penambangan pasir. Saat jalan-jalan di sana, aku membawa kamera DSLR untuk mengabadikan momen, memfoto adalah hobiku,” ungkap Sukawanto, Selasa (17/4).

Pria bertubuh sedang ini meneruskan dengan membawa kamera tidak lain bertujuan mengabadikan pemandangan alam nan indah di Sungai Kelingi. Tapi saat akan mengambil foto warga setempat mengingatkan, agar tidak mengambil foto di lokasi tersebut. Lantaran diduga ada makhluk halus penunggu pohon Beringin yang berdaun rimbun.

“Tetapi, itu tidak saya hiraukan, saya tetap memotret di lokasi warga yang sedang melakukan penambangan pasir sebanyak dua potretan, setelah memotret saya langsung pulang ke rumah,” jelasnya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan, setelah tiba di rumah, malam harinya melihat hasil jepretan kamera tadi siang, ternyata satu jepretan muncul penampakan makhluk halus yang menyeramkan sedangkan satu jepretan lainnya tidak ada muncul penampakan makhluk halus.

“Sampai saat ini makhluk halus tersebut masih misterius,” tutupnya.(03)

Rekomendasi Berita