oleh

Maju Jalur Independen, Purnawarman Gandeng Rozi

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Disaat beberapa bakal calon Bupati dan wakil Bupati Lahat, masih alot dalam menentukan partai pendukung, calon bakal wakil bupati untuk maju di Pilkada Lahat, Juni 2018, mendatang pasangan Purnawarman Kias dan Rozi Adiansyah, mantap maju melalui jalur perseorangan. Setelah deklarasi di posko pemenangan Purnawarman-Rozi, Senin (27/11) pasangan ini langsung mendaftarkan diri di KPUD Lahat.

Munculnya pasangan ini cukup mengejutkan dan diprediksi mengubah konstalasi hitungan politik di ‘Bumi Seganti Setungguan’. Pasalnya, Rozi yang sebelumnya di gadang maju sebagai bakal calon bupati, rela menjadi bakal calon bupati. Tak hanya itu, Purnawarman Kias yang tercatat sebagai anggota DPRD Lahat, dan memiliki satu kursi di Partai PKPI, tampak pasrah jika dirinya tak didukung Parpol.

“Sejak awal seperti sudah diketahui bersama saya memang akan maju independen. Meski saya merupakan orang partai dan memiliki satu kursi. Bukan tidak mau melalui Parpol tapi prosesnya cukup sulit, panjang dan tidak ada kepastian,”tegas Purnawarman Kias, diwawancara usai deklarasi.

Dikatakan Purnawarman, soal partai PKPI dirinya sendiri menyerahkan keputusan kepada DPP PKPI apakah akan mendukung dirinya atau calon lain. Saat ini dirinya akan terus fokus maju lewat jalur perseorangan. Dirinya juga bersyukur, bisa bergandengan dengan Rozi, yang sudah punya pengalaman maju di Pilkada Lahat sebagai calon Bupati. Tak hanya itu, secara strategi politik keduanya diuntungkan karena berasal dari wilayah yang berbeda jika Purnawarman Kias mewakili Dapil III Rozi dari Dapil II meliputi Merapi Area.

“Saat ini KTP yang terkumpul 30.800. Sementara syarat KPU pada angka 24 ribu lebih. Kita akan terus meminta dukungan KTP terlebih untuk mengantisipasi jika KTP yang kita pegang bermasalah nantinya,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Rozi mengaku bersedia pada posisi wakil karena Purnawarman dinilainya lebih layak, berpengalaman dan terbukti dekat dengan rakyat. Tak hanya itu, dari sekian banyak figur yang akan disandingkan dengan Purnawarman Kias, dirinya digandeng.

“Tapi tentunya ini bukan soal siapa yang Bupati dan wakil Bupati tapi kesamaan pandangan dalam memperjuangkan amanat rakyat untuk Lahat sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, usai melakukan deklarasi kedua pasangan ini langsung mendaftarkan diri ke KPUD Lahat. Diikuti puluhan pendukungnya, keduanya langsung disambut Ketua dan Komisioner KPUD Lahat. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita