oleh

Majelis Taklim Masjid Mustaqim Kurban 3 Sapi

BANYAK manfaat dan hikmah luar biasa di Hari Raya Idul Adha. Salah satunya momen berkurban dan berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan jemaah Majelis Taklim Masjid Mustaqim, Kelurahan Mesat Jaya, Rabu (22/8).

Ketua Majelis Taklim Masjid Mustaqim, Titin Wiska Suciati melalui Wakilnya, Zaenab menjelaskan setiap tahun, Majelis Taklim Masjid Mustaqim rutin melaksanakan kurban. Peserta kurban adalah para anggota dan keluarga anggota majelis taklim dan jamaah Masjid Mustaqim itu sendiri.

“Alhamdulillah tahun ini, kita kurban tiga sapi. Dua ekor berasal dari jemaah pengajian majelis dan keluarga sedangkan seekor sapi merupakan kurban H SN Prana Putra Sohe dan keluarga,” jelasnya.

Dari tiga sapi kurban ini, Zaenab menjelaskan terdapat 300 kantong daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sekitar Masjid Mustaqim, Kelurahan Mesat Jaya.

Zaenab juga mengatakan para peserta kurban ini ada yang mengikuti arisan kurban dan ada yang langsung bayar.

“Terima kasih kepada H SN Prana Putra Sohe yang selalu mendukung kegiatan Majelis Taklim Masjid Mustaqim, kepada lurah Mesat Jaya Imam Subagja dan istri yang ketua Majelis Taklim Masjid Mustaqim Titin Wiska Suciati, atas segala dukungannya selama ini,” katanya.

Ia juga berharap semoga apa yang dilakukan warga yang telah berkurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, rasa kebersamaan dalam masyarakat, meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan semakin mempererat rasa kesatuan dan persatuan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan semoga tahun depan akan lebih banyak lagi anggota maupun jamaah masjid Mustaqim yang berkurban,”harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita