oleh

Main Ponsel Saat Berkendara Kena Razia

LINGGAU POS ONLINE – Polres Lubuklinggau akan menggelar Operasi Patuh Musi 2019 pada 29 Agustus hingga 11 September 2019. Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Lantas, AKP Imanuhadi menjelaskan Operasi Patuh Musi diadakan untuk menciptakan pengendara yang lebih mematuhi tata tertib lalu lintas.

Menurutnya, ada beberapa hal yang akan jadi perhatian anggota Satlantas dalam Operasi Musi kali ini. Antara lain, pengendara roda dua (R2) yang tidak menggunakan helm, Pengemudi kendaraan roda empat (R4) yang tidak menggunakan sabuk keselamatan (Safety Belt), pengemudi melebihi batas kecepatan, pengendara melawan arus, berkendara dalam kondisi mabuk, pengendara anak bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, dan, penggunaan lampu rotator, strobo dan sirine.

Bahkan Imamnuhadi menegaskan, untuk pengendara yang melanggar, pihak Anggota Satlantas tidak akan segan-segan dalam melakukan penindakan pengamanan terhadap pelaku pengendara yang membandel.

“Petugas melakukan penilangan terhadap pengendara yang membandel, terutama tidak menggunakan pengaman kepala (helm). Karena dengan adanya Operasi Musi ini, minimal para pengendara sepeda motor mengutamakan standar keamanan seperti berhelm SNI dan menggunakan lampu besar, agar terhindar dari kecelakaan lalulintas,” tegasnya.

Dalam operasi ini, anggota Satlantas akan siaga di beberapa titik.

“Bahkan Operasi Musi akan dilakukan selama 24 jam full,” tegasnya. (yan)

Rekomendasi Berita