oleh

Maia, Al dan Dul Umrah, Ahmad Dhani Dicekal

JAKARTA – Maia Estianty diliputi kebahagiaan yang berlimpah. Pasalnya beberapa bulan lalu ia mengakhiri status jandanya dengan melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya Irwan Mussry. Kebahagiaan kedua pasangan yang menikah di Jepang ini semakin lengkap setelah Maia dikabarkan hamil.

Tak putus sampai disitu, Maia kini sedang menjalankan ibadah umrah ditemani kedua anaknya, yakni Al Ghazali dan Dul Jaelani. Maia terlihat sangat bahagia bisa mengunjungi rumah Allah bersama kedua putranya.

Sayang, dalam perjalanan umrah kali ini, Maia tak ditemani Sang suami, Irwan Mussry. Tak hanya itu, El Rumi juga tak tampak ikut dalam perjalanan religi itu lantaran El harus kembali ke London untuk melanjutkan pendidikannya.

Sedangkan Irwan Mussry disibukkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari tahun baruan bersama para karyawan di perusahaannya hingga kegiatan penting lainnya.

Usai tawaf, Maia tak lupa mengabadikan momen bahagia bersama putra sulungnya Al dan putra bungsunya Dul di Mekkah. Ia bersyukur atas limpahan kebahagiaan yang ia dapatkan, pertama ia dipertemukan pasangan hidup Irwan Mussry dan kemudian di diberi kesempatan menjalankan ibadah umrah dengan anak-anaknya.

“Mengabadikan moment setelah tawaf… Alhamdulillah… Tak henti2 bersyukur atas kebaikan Allah dimana saya dipertemukan dengan pasangan terbaik dari Allah @irwanmussry dan bisa membawa anak2ku kemari untuk beribadah… Alhamdulillah Ya Allah.. Nikmat mana yang engkau dustakan?,” tulis mantan personel duo Maia ini di akun Instagram @maiaestiantyreal, Selasa (8/1).

Mantan istri Ahmad Dhani ini juga mendoakan para netizen agar dipanggil ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji dan umrah serta dimudahkan rezekinya.

“Semoga yang belum pernah kemari, dan yang sudah pernah kemari, Allah panggil dan mudahkan rejekinya untuk terbang ke Mekkah dan Medina dan beribadah haji atau umrah, baik sendiri, atau bersama orang2 yang dikasihi….Amin Yaa Rabb…,” sambung Maia.

Warganet pun beramai-ramai mengamini doa Maia tersebut. Bahkan para netizen turut mendoakan kebahagiaan Maia bersama keluarganya.

“Maa syaa Allah, tabarakallah. Aamiin Allahumma Aamiin, trm ksh bunda do’anya, saya pas liat ig srory bunda yg mendo’akan siapa saja untuk bs kesana, saya terharu, nangis sampe gak bs berkata apa2, trm ksh bunda, do’a terbaik juga buat bunda @maiaestiantyreal daddy @irwanmussry dak ketiga jagoan bunda @alghazali7 @elelrumi dan @duljaelani,” tulis akun @winda26makeup.

“Aamiin Allahumma aamiin.. Semoga segera kembali lagi ke beribadah Tanah Suci bersama pasangan, dan keluarga tercinta.. Dan punya rejeki lebih utk biayain umrah ibuk/bapak.. Aamiin Ya Rabb.. Shollu alan nabi,” tulis akun @putrygio di kolom komentar.

Ahmad Dhani mengaku sempat diajak, putranya untuk menjalankan ibadah umrah bersana namun Dhani tidak bisa karena dicekal. Seperti diketahui Dhani tersandung masalah hukum terkait kasus ujaran kebencian dan masih proses di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Senin sore (7/1), Dul tak terlihat menemani Sang Ayah seperti biasanya saat persidangan. Benar saja, Dul sedang menjalani ibadah umrah bersama kakak dan ibundanya tercinta.

“Dul umrah Alhamdulillah, sama ibunya sama Al juga. Alhamdulillah. Saya diajak sebenarnya sama Dul tapi kan saya dicekal,” ujar Dhani ketika ditemui di kawasan Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Karena tidak bisa ikut, anak bungsu dari pernikahannya bersama Maia ini menanyakan, jika mungkin sang ayah akan menitipkan doa khusus. Sehingga Dul bisa memanjatkan doa untuk Sang ayah dari Mekkah.

Iya, (dia nanya) Ayah mau didoain apa? (Saya jawab) Ya terserah kamu Dul,” ujar pentolan Dewa 19 itu.

Namun ketika ditanya apakah ia akan ikut umrah bersama Al, Dul dan Maia apabila dirinya tidak dicekal ke luar negeri. Ia justru menjawab akan ke Yerusalem seandainya tidak sedang dicekal.

“Kalau gak dicekal mungkin, saya rencananaya kan jadi duta Yerusalem kan, dua bulan sekali saya ke Yerusalem,” ujar politisi Gerindra ini.

Diketahui, Dhani tengah menjalani persidangan sebagai terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian. Dhani dituntut dua tahun penjara dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (26/11).

Dalam pertimbangannya, jaksa menyatakan tiga cuitan Ahmad Dhani di akun Twitter-nya sebagai ujaran kebencian. Tiga ujaran tersebut, yakni ‘Yang menistakan agama si Ahok yang diadili KH Ma’ruf Amin, siapa saja mendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya, dan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa penista agama jadi gubenur, kalian waras’.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita