oleh

Mahasiswa Unib PKL di GTTP Covid-19 Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Kota Lubuklinggau menerima sejumlah mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) yang akan melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Kota Lubuklinggau, mereka ditempatkan di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Penyerahan PKL mahasiswa dari pihak kampus ke pihak Pemkot Lubuklinggau diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi di Posko Induk Gugus, Kamis (2/7/2020).

Dalam arahannya, Erwin mengucapkan selamat datang bagi para mahasiswa yang akan menjalankan PKL di Posko Induk. Diharapkan, mahasiswa PKL dapat belajar serta membantu upaya pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penangkalan Covid-19.

Selain Posko Induk di eks Kantor Pemkab Musi Rawas, saat ini masih disiagakan posko di Masjid Agung, Simpang RCA, serta posko di tiap kelurahan. Erwin juga menyebutkan, banyak yang telah pemerintah lakukan dalam penanganan Covid-19, antara lain pembagian sembako bagi warga yang terdampak, penyemprotan disinfektan, dan lainnya.

Erwin juga menantang mahasiswa untuk mencari inisiatif serta ide baru dalam membantu pemerintah menyampaikan protokol Covid-19 kepada masyarakat.

“Manfaatkan perkembangan teknologi yang ada agar pemikiran mahasiswa berkembang. Pemerintah ingin masyarakat sejahtera, apapun yang bisa disumbangkan mahasiswa, kami terima bahkan dalam bentuk ide sekalipun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Lubuklinggau, Muhammad Rozikin menyebutkan, ada sepuluh orang mahasiswa yang berasal dari Universitas Bengkulu yang akan menjalani PKL di Posko Induk. Ia berpesan agar mahasiswa dapat disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti PKL di Kota Lubuklinggau.

Mahasiswa diminta untuk bertanggung jawab dan menyusun jadwal serta data yang berkaitan dengan kegiatan di Posko Induk. (*)

Rekomendasi Berita