oleh

Mahasiswa UIN Raden Fatah KKN di Rupit

MURATARA – Sekda Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Abdullah Makcik menyambut kedatangan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis (27/12). 14 mahasiswa ini akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Muara Rupit.

“Mahasiswa ini Jurusan Ilmu Hadis yang akan KKN selama 40 hari di Kecamatan Rupit,” tutur Abdullah Makcik, kemarin.

Mereka (mahasiswa, red) akan meningkatkan kemampuan masyarakat bidang keagamaan.

“Kita berharap mereka dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kemampuan keagamaan sesuai dengan Visi Misi Muratara Bangkit dari segi sosial ekonomi dan keagamaan, selama 40 hari mereka tidak terfokus di satu tempat saja, nanti mereka akan mobile dalam melakukan aktivitas selama KKN,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKN UIN RF Sulaiman Muhammad menjelaskan, menyampaikan ada tiga kabupaten yang menjadi tempat mahasiswa KKN mandiri ini. Pertama, Kabupaten Ogan Komering Ilir, kedua Kabupaten Musi Banyuasin dan ketiga Kabupaten Muratara.

“Pemilihan Muratara menjadi salah satu tempat untuk penempatan mahasiswa KKN mandiri berdasarkan spirit Bupati Muratara dalam mensupport kegiatan keagamaan yang begitu luar biasa,” jelasnya.

Sulaiman menambahkan ini merupakan KKN pertama bagi Mahasiswa Ilmu Hadist karena mereka merupakan angkatan pertama. Ia berharap ke depannya ada KKN kedua ketiga dan seterusnya untuk ditempatkan di Kabupaten Muratara.

Sulaiman menambahkan, selain karena spirit bupati, pihaknya juga memiliki program untuk membantu Muratara dalam menyukseskan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumsel.

“Muratara sebagai tuan rumah, dan kita berharap para mahasiswa dapat membantu Muratara sebagai tuan rumah dalam menyukseskan acara MTQ tingkat provinsi tersebut,” jelasnya. (Cw3)

Rekomendasi Berita