oleh

Mahasiswa STKIP-PGRI Boyong Tiga Piala

Olympiade Fisika se-Sumatera

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Prestasi gemilang kembali dicapai mahasiswa-mahasiswi STKIP-PGRI Lubuklinggau. Dalam event Pekan Orientasi Ilmiah Fisika, mereka mampu menaklukkan 80-an PTN/PTS dengan memboyong tiga gelar Juara Olympiade Fisika Mahasiswa se-Sumatera.

Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau, DR H Rudi Erwandi, Rabu (22/11) mengaku bangga dengan capaian mahasiswa-mahasiswinya ini. Ia mengapresiasi kerja keras Wulan Muji Lestari yang meraih Juara III, Tiara Nindy Alisha meraih Juara Harapan II dan Jhun Sobri yang meraih Juara Harapan III.

“Ini tidak mudah, dan prestasi ini saya harapkan bisa dipertahankan juga ditingkatkan,” pesannya.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, H Sukasno menjelaskan pencapaian prestasi yang diraih mahasiswa-mahasiswi ini tidak terlepas dari bimbingan dosen Yaspin Yolanda dan Tri Ariyani.

“Sebenarnya kami tidak pernah absen ikut kegiatan ini. Alhamdulillah setiap tahun membuahkan hasil,” tutur Sukasno.

Kegiatan itu diikuti Wulan dan kawan-kawan 11 November 2017 lalu. Event ini diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Fisika Universitas Negeri Bengkulu (UNIB).

“Sebenarnya ini pengalaman pertama bagi saya. Di sana, kami dihadapkan pada 10 soal. Masing-masing dari kami harus mengerjakan soal Fisika Kuantum dan Modern itu dalam waktu 180 menit. Ini luar biasa bagi kami sebagai pemula ini,” jelas Wulan, mahasiswi Semester VII Prodi Pendidikan Fisika STKIP-PGRI Lubuklinggau.

Ia mengatakan, soal-soal yang dihadapkan dalam Olympiade Fisika se-Sumatera itu sarat dengan analisis.

“Mata kuliah semester V yang mendominasi itu,” jelasnya.

Dari capaian ini, mereka mengaku belum bisa berpuas diri. Dalam waktu dekat tiga mahasiswa ini akan kembali berkompetisi dalam ajang tingkat Nasional. Yakni Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA).

Sebelumnya, mahasiswa STKIP-PGRI meraih Juara I dalam ONMIPA. Sehingga Wulan, Tiara dan Jhun akan berjuang keras untuk bisa mempertahankan nama baik STKIP-PGRI dalam event yang dihelat 10 April 2018 mendatang.

“Kami mohon doanya dari mahasiswa juga dosen, agar utusan STKIP-PGRI Lubuklinggau ini bisa kembali bersaing dan sukses unggul kancah nasional. Bagaimanapun, ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa STKIP-PGRI unggul dan selalu siap bersaing dengan kampus-kampus besar lainnya di Indonesia,” imbuh Tri Ariyani.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita