oleh

Mahasiswa STIE Mura Belajar ke PT Xylo

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Mahasiswa Kelas 3a4 dan 3a5 mata kuliah Akuntansi Biaya STIE Musi Rawas – Lubuklinggau melakukan kunjungan industri ke PT Xylo Indah Pratama di Muara Beliti, Rabu (15/11).

Mahasiswa ini dalam kunjungan industrinya didampingi langsung oleh Dosen Pembimbing, Agustinus Samosir, Revi Candra, Irma Idayati, Yuli Nurhayati, Yosa Meriza.

“Ada 80 mahasiswa yang ikut kegiatan ini. kegiatan ini implementasi mata kuliah akuntansi biaya. Kita mengharapkan dari kunjungan ini mahasiswa bisa memperoleh pengalaman dalam proses produksi suatu perusahaan secara umum dan mengidentifikasi berbagai macam unsur-unsur produksi, dari mulai biaya produksi, alat-alat produksi dan yang lainnya,” kata Agustinus Samosir kepada Linggau Pos, Rabu (15/11).

Maka dari itu, dengan adanya kunjungan ini, maka dirinya meminta kepada mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang sudah diterima selama kunjungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak manajemen PT Xylo Indah Pratama terkhusus kepada bapak Pandu Tarsana selaku kepala HRD atas kesempatan yang diberikan, semoga kerjasama seperti ini dapat terjalin secara berkelanjutan kemudian hari,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala HRD PT Xylo Indah Pratama, Pandu Tarsana mengucapkan terima kasih kepada STIE Musi Rawas Lubuklinggau yang sudah mempercayakan perusahaan ini sebagai lokasi untuk belajar mahasiswa.

“Dengan adanya kunjungan ini, tentu saja PT Xylo Indah Pratama dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM khususnya di wilayah Musi Rawas dan Lubuklinggau,” kata Pandu Tarsana.

Untuk itu, Pandu berharap kedepan bukan hanya dalam bentuk kunjungan industri saja, namun bisa kerja sama dalam bentuk yang lebih konkret. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita