oleh

Mahasiswa STIE Mura Belajar Hukum Bisnis

Kunjungi Kantor BPSK

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Mahasiswa semester 2.A3 pagi Jurusan Manajemen STIE Musi Rawas (Mura) kunjungan ke Kantor Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Lubuklinggau, Kamis (24/5).

Kedatangan 30 mahasiswa STIE Mura ke BPSK didampingi Wakil Ketua II Supriyanto, Dosen Mata Kuliah Hukum Bisnis Agustinus Samosir, Ari Cahyadi dan Suyadi. Rombongan ini disambut Kepala BPSK Kota Lubuklinggau H Nurussulhi Nawawi, beserta jajaran, seperti Wakil BPSK Lendri Alfikar dan Aminatuzuhro.

Pada kesempatan itu, Supriyanto kunjungan itu diharapkan bisa jadi momen bagi mahasiswa untuk lebih dapat mendalami, memahami dan mengerti dalam penyelesaian sengketa konsumen di Kota Lubuklinggau. Karena ilmu tersebut erat kaitannya dengan mata kuliah hukum bisnis.

Supriyanto optimis, ketika sudah mendapat bekal dalam Hukum Bisnis, saat kelak mahasiswa-mahasiswi ini menjadi seorang entrepreneur bisa jadi pengusaha yang bertanggung jawab dan patuh pada Undang-Undang (UU) RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Manfaat ini dirasakan salah seorang mahasiswi yang turut serta dalam kunjungan tersebut. Ia adalah Ella Ramahdanti.

“Apa yang disampaikan oleh Pak. Nurussulhi Nawawi sangat bermanfaat untuk kami. Kami berterima kasih karena bisa praktik secara langsung ke lapangan tentang bagaimana teknik penyelesaian sengketa konsumen yang sering terjadi di masyarakat. Dari kunjungan ini kami juga bisa tahu masalah-masalah tentang pelayanan jasa seperti leasing, asuransi dan lain sebagainya yang berkaitan dengan mata kuliah yang diajarkan kepada kami, yakni hukum bisnis,” imbuhnya.(Rls/02)

Rekomendasi Berita