oleh

Mahasiswa STAI BS PPL di MAN 2

LUBUKLINGGAU – Enam mahasiswa STAI Bumi Silampari mengikuti Program Pengalaman Lapangan (PPL) di MAN 2 Lubuklinggau.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saiful Basin membenarkan, mahasiswa STAI BS PPL di MAN 2 sejak Senin (28/1).

“Ini sudah kedua kalinya Mahasiswa STAIS Bumi Silampari melaksanakan PPL di sini. Tahun 2018 memang antara MAN 2 dan STAI BS pernah melakukan penandatanganan kerjasama terkait hal ini,” jelas Saiful Basin, Selasa (29/1).

Saiful Basin mengapresiasi kelanjutan kerja sama itu, terlebih dengan PPL ini Mahasiswa STAI BS bisa melakukan penelitian terpadu untuk menerapkan berbagai ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam rangka pembentukan guru yang profesional.
Keberadaan mahasiswa STAI BS ini kata Saipul, bisa meningkatkan semangat peserta didiknya untuk terus belajar, sehingga bisa lanjut ke jenjang perkuliahan.

Di MAN 2 ini, imbuh Saipul Basin, para mahasiswa juga bisa secara personal akan belajar manajerial seorang guru, belajar mengenai psikomotorik anak-anak yang dalam satu kelas berbeda-beda.

“Semoga pengalaman mereka di MAN 2 ini nantinya bisa bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa,” harapnya.

Enam orang mahasiswa ini terdiri dari 3 orang mahasiswa dan 3 orang mahasiswi ini akan dibimbing dan diarahkan ke Guru Pamong yang disediakan MAN 2. Mahasiswa ini terdiri dari Juanda Nopendri (Bidang Studi Fiqih), Asep Hidayatullah (Qur’an Hadits), Muhammad Afandi (Aqidah Akhlak), Suprapti (Aqidah Akhlak), Nuraini (SKI), dan Zakia Rahmah (BahasaArab).

Saipul juga mengingatkan kepada mahasiswa – mahasiswi jangan takut bertanya dan belajar, baik kepada guru pamong maupun guru – guru yang ada di MAN 2 Lubuklinggau.

Sementara Ketua STAI BS, Ngimadudin mengucapkan terima kasih atas apresiasi para instansi dan lembaga yang berkenan jadi tempat PPL mahasiswanya.

“Ada 60 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester VIII yang PPL tahun ini. Mereka tersebar di lembaga pendidikan maupun instansi swasta,” jelas Ngimadudin.

PPL tersebut akan berjalan selama 30 hari, dimulai Senin (28/1).

“Pesan kami tolong selama PPL ini tetap jaga nama baik STAI BS. Dan timba ilmu sebanyak-banyak dari PPL ini. Sebab pengalaman di lokasi PPL pasti banyak. Dari PPL ini juga bisa jadi modal mahasiswa ketika sudah lulus nanti untuk melangkah ke dunia kerja,” imbuhnya.
(rrf/lik)

Rekomendasi Berita