oleh

Mahasiswa Lubuklinggau Galang Dana untuk Palestina

LINGGAUPOS.CO.ID – Aliansi Pemuda Peduli Palestina, Kamis (20/5/2021) melakukan penggalangan dana untuk Palestina di Simpang RCA Lubuklinggau.

Mereka yang berjumlah sekitar 50 orang yang terdiri dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Lubuklinggau, Lembaga Dakwah Kampus se Lubuklinggau dan Musi Rawas, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus dan Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma).

Koordinator Aksi Gilang Kesuma menjelaskan pihaknya sengaja mengadakan kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian kepada Palestina. “Dana yang kami galang, akan langsung kami salurkan melalui Yakesma,” kata Gilang.

Gilang berharap dalam aksi yang akan mereka lakukan selama tiga hari, memancing kepedulian warga Lubuklinggau dan sekitarnya dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk Palestina.

Sementara itu beberapa orang rekan Gilang, terpantau menggunakan kardus mendatangi setiap pengendara yang berhenti saat lampu merah.

“Saatnya kita peduli kepada Palestina. Karena Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia,” teriak salah mahasiswa dalam orasinya. (*)

Rekomendasi Berita