oleh

Mahasiswa Fakultas Pertanian Belajar ke Yogyakarta

LUBUKLINGGAU – 50 Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Musi Rawas (Unmura) fieldtrip ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 5-8 Februari 2019. Kegiatan ini diadakan untuk menambah pengalaman mahasiswa, setelah mendapat ilmu di bangku perkuliahan.

Pada fieldtrip kali ini, mahasiswa semester III Fakultas Pertanian akan menuju ke Pusat Inovasi Agro Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada (UGM). Setelah itu, rombongan yang terdiri dari 11 mahasiswa Prodi Peternakan, 15 mahasiswa Prodi Agribisnis dan 27 Mahasiswa Prodi Agrotek dan delapan dosen pembimbing ini studi banding ke Universitas Mercubuana.

“Mahasiswa kami ke Bandung juga. Khusus mahasiswa Agribisnis ke pusat ternak yang jual susu murni. Sementara mahasiswa peternakan ke farm house,” jelas Dekan Fakultas Pertanian Unmura, Dr Muhammad Iqbal kepada Linggau Pos, Rabu (6/2).

Menurutnya, fieldtrip ini wajib dalam kurikulum. Dan bobotnya, kata Iqbal, satu SKS.

“Setelah fieldtrip ini, mahasiswa membuat laporan. Kami harapkan, dengan adanya laporan ke dosen pembimbing, maka terlihat kemampuan mahasiswa dalam mensinergikan hasil belajar di kelas dengan pengalaman selama fieldtrip,” terang dia.(lik)

Rekomendasi Berita