oleh

Mahasiswa Diajak Investasi Saham

Modal Rp 100 Ribu

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Cukup memulai dari Rp 100 ribu, mahasiswa sudah bisa berinvestasi di pasar modal. Peluang ini diharapkan dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa di Universitas Musi Rawas (Unmura) khususnya Fakultas Ekonomi (FE).

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Palembang, Hari Mulyono, dalam Sosialisasi Mengenai Pasar Modal dan Stocklab oleh Kantor Regional 7 Sumbagsel di aula FE Unmura, Senin (4/12).

Menghadirkan, Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank Anjar Sumarjabi, Kepala Subbagian Pengawasan Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank Andes Novitasary, dan Pimpinan PT Panin Sekuritas Abdul Rasyid, mahasiswa FE Unmura mendapatkan banyak ilmu tentang wewenang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun pasar modal.

Kegiatan yang dibuka Pembantu Rektor I Dr H Zaini Amin ini juga disaksikan Dekan FE Unmura, Yayuk Marliza, juga para dosen dan ratusan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Hari Mulyono juga mengabarkan, bahwa di Sumsel hanya tiga kampus yang menjadi sasaran sosialisasi ini. Di Musi Rawas, adalah FE Unmura, satu lagi di Lahat dan Prabumulih.

“FE Unmura ini kami nilai sebagai kampus yang aktif. Sehingga kami pilih sebagai sasaran sosialisasi ini,” jelas Hari bersama Andes Novitasary.

Hari menerangkan, sejak 2017 OJK memberikan kelonggaran kepada masyarakat agar bisa mengikuti investasi pasar modal.

“Jadi golongan ekonomi menengah ke bawah pun sekarang bisa jadi investor pasar modal. Syaratnya cukup sudah punya e-KTP dan modal uang Rp 100 ribu saja. Dengan memiliki peluang besar berinvestasi di pasar modal ini, diharapkan bisa meminimalisir masyarakat ekonomi menengah ke bawah terjebak dengan investasi bodong,” imbuhnya.

Dengan modal Rp 100 ribu , imbuh Hari, bisa membeli satu lot saham yang harganya Rp 1.000 per lembar. Ia juga memastikan persepsi menanam saham itu butuh modal besar itu tidak ada lagi.

Dikatakan Hari, saham itu adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Jika kita tepat dalam menentukan saham yang akan kita beli, maka keuntungan besar tinggal menunggu waktu.

Hari juga berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini, melalui pengetahuan yang didapat mahasiswa FE Unmura bisa menyebarluaskan informasi tentang pasar modal kepada khalayak. Mengingat sampai dengan saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami mudahnya bertransaksi di pasar modal Indonesia. Padahal pasar modal adalah salah satu sarana investasi yang dapat menjawab kebutuhan investor akan keamanan dalam berinvestasi.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita