oleh

Mahasiswa Baru Diimbau Bijak Bermedia Sosial

IAI Al-Azhaar Adakan MASTAWA

LINGGAU POS ONLINE, PELITA JATA – Kabiner totalitas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau mengadakan kegiatan Masa Taaruf Mahasiswa (Mastawa) tahun akademik 2018/2019. Acara yang dibuka Rektor IAI Al-Azhaar Ust Zuhri Abdul Halim itu berlangsung 27 hingga 29 Agustus 2018.

Ada 89 mahasiswa baru dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara yang mengikuti Mastawa di Auditorium Kampus IAI Al Azhaar Lubuklinggau ini.

Peserta Mastawa IAI Al-Azhaar menyimak penjelasan pembicara yang dihadirkan.

Tahun ini, Mastawa IAI Al-Azhaar mengusung tema “Mewujudkan Generasi Magasiswa yang intelek, professional dan religious dalam membangun bangsa melalui IAI Al Azhaar”.

Zuhri Abdul Halim menjelaskan, Mastawa diadakan untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus. Baik secara akademik, pribadi, dan sosial.

Ia juga berharap, melalui Mastawa ini, mahasiswa baru bisa memahami materi-materi yang disampaikan narasumber yang dihadirkan. Terutama untuk membangun jiwa sosial kebangsaan. Terutama dalam penggunaan media sosial, sebagai generasi muda gunakan media sosial dengan bijaksana, pandai memilah-milah informasi dan tidak mudah terprovokasi.

Sesuai dengan Visi Misi Kampus IAI-Azhaar menuju kampus terkemuka, unggul, mandiri dan religius maka mahasiswa IAI Al Azhaar diharap dapat menjadi terkemuka dan unggul dalam menerapkan Tri Darma perguruan tinggi.

Ia juga berharap mahasiswa-mahasiswi IAI Al – Azhaar diharapkan dapat menjadi lulusan yang profesional, intelektual dan religius serta kompeten terutama dalam hal agama.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk tahun ini pihak rektorat bidang kemahasiswaan berupaya mengaktifkan kembali Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti kegiatan protokoler, kaligrafi, tahsin Alquran, olahraga, seni tari dan musik.

Selainitu, kampus berbasis Islam ini menerapkan program training pelatihan dua bahasa (Inggris dan Arab).

“Mulai tahun ini akan diterapkan training Bahasa Inggris dan Arab sebagai upaya peningkatan SDM dan pengembangan kompetensi mahasiswa,” kata Kepala Laboratorium Bahasa, H Artiyanto, Lc. (02)

Rekomendasi Berita